Gibran Hadiri Deklarasi Cagub Jakarta KIM Plus, Ridwan Kamil Bahagia

Oleh: Panji Septo R
Senin, 19 Agustus 2024 | 17:37 WIB
Bakal cagub Jakarta Ridwan Kamil. (BeritaNasional/Panji Septo).
Bakal cagub Jakarta Ridwan Kamil. (BeritaNasional/Panji Septo).

BeritaNasional.com - Ridwan Kamil dan Suswono resmi diusung oleh Koalisi Indonesia Maju (KIM) Plus menjadi pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Jakarta di Pilgub Jakarta 2024. Deklarasi ini turut dihadiri oleh Gibran Rakabuming Raka yang merupakan wakil presiden terpilih.

Usai dideklarasikan sebagai calon gubernur, Ridwan Kamil merasa bahagia karena Gibran turut hadir dalam acara ini. Karena, jika dia terpilih menjadi gubernur maka nantinya akan dibantu oleh Gibran.

Hal ini dikarenakan mengacu dari undang-undang Daerah Khusus Jakarta (UU DKJ) nanti yang di mana wakil presiden diberi tugas untuk mengkoordinasikan aglomerasi Jakarta dan sekitarnya.

“Kenapa kami sangat bahagia ada Mas Gibran di sini?  Karena dengan undang-undang yang baru Wakil Presiden Republik Indonesia diberi tugas untuk mengkoordinasikan aglomerasi Jakarta dan sekitarnya,” ujar Ridwan Kamil di Hotel Sultan, Jakarta, Senin (19/8/2024).

Dikatakan Ridwan Kamil, dirinya pernah mengalami kendala saat menjabat sebagai Gubernur Jawa Barat. Kala itu, dia kesusahan untuk mengawal pergerakan manusia hingga logistik karena wilayah politik.

“Dan menurut kami ini sudah takdirnya, saya dulu sebagai gubernur Jawa Barat tidak mudah mengorganisasikan yang namanya COVID, pergerakan manusia, pergerakan barang jasa hanya gara-gara dibatasi oleh wilayah politik,” jelasnya.

Selain itu, Ridwan Kamil menyatakan dirinya sangat berharap UU DKJ ini bisa  memaksimalkan kemajuan Jakarta. Karena Jakarta ke depannya akan menghadapi tantangan dari sisi global.

“Mudah-mudahan dengan undang-undang DKI daerah khusus Jakarta, kita semua tentunya akan melahirkan sebuah kemajuan yang kita banggakan, disupervisi oleh Wakil Presiden kita. Jakarta ini mengalami banyak tantangan dari sisi global,” tandas dia.sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: