Strategi Lawan RK di Pilgub Jakarta, Dharma: Melangkah dengan Skenario Tuhan

Oleh: Lydia Fransisca
Selasa, 20 Agustus 2024 | 10:30 WIB
Pasangan independen Dharma Pongrekun-Kun Wardana memenuhi syarat untuk maju di Pilgub Jakarta 2024. (BeritaNasional/Lydia)
Pasangan independen Dharma Pongrekun-Kun Wardana memenuhi syarat untuk maju di Pilgub Jakarta 2024. (BeritaNasional/Lydia)

BeritaNasional.com - Bakal calon gubernur jalur independen Dharma Pongrekun mengaku tak memiliki persiapan khusus untuk melawan Ridwan Kamil (RK) yang telah mendapatkan dukungan dari Koalisi Indonesia Maju (KIM) Plus dalam kompetisiPemilihan Gubernur (Pilgub) Jakarta 2024.

Dharma mengatakan dirinya hanya menjalankan langkah-langkah tahapan Pilkada 2024 berdasarkan rencana Tuhan.

"Saya tidak ada persiapan khusus, saya melangkah berdasarkan skenario Tuhan," kata Dharma kepada wartawan di Kantor KPU DKI Jakarta, Selasa (20/8/2024) dini hari.

Mantan Wakil Kepala BSSN itu lantas menyebut bahwa dirinya tak memiliki strategi untuk memenangi pilkada. Justru, dia menegaskan segala hal terkait pencalonan dirinya diatur oleh Tuhan. 

"Jangan menggunakan akal kita yang terbatas. Kalau menggunakan akal kita yang terbatas, ketakutan demi ketakutan akan menghantui kita karena hitungan kita adalah kuantitatif," ucap Dharma.

"Mari kita sama-sama belajar untuk melihat segala sesuatu dengan nilai kualitatif. Kami berjuang bukan untuk gila jabatan, sama sekali tidak. Tapi, kami berjuang untuk menyelamatkan Bapak/Ibu sekalian dan adik-adik di depan saya karena suatu saat pekerjaan Bapak/Ibu akan hilang diganti sama AI," tambahnya.

Lebih lanjut, ketika ditanya apakah dia yakin menang dalam Pilkada Jakarta, Dharma justru kembali bertanya apakah awak media tak mempercayai Tuhan.

"Tadi saya sudah bilang, ikuti skenario Tuhan. Apakah rekan-rekan sekalian tidak percaya Tuhan? Percaya beda dengan iman. Percaya cuma tahu itu teori, tapi iman melangkah," tegas Dharma.sinpo

Editor: Tarmizi Hamdi
Komentar: