Drone Hizbullah Masuki Kediaman Benjamin Netanyahu, Jet Tempur Dikerahkan

Oleh: Dyah Ratna Meta Novia
Selasa, 20 Agustus 2024 | 21:00 WIB
Drone masuki kediaman Netanyahu (Foto/X Netanyahu)
Drone masuki kediaman Netanyahu (Foto/X Netanyahu)

BeritaNasional.com - Sebuah drone Hizbullah menyusup ke Israel utara dan memasuki area rumah Perdana Menteri Benjamin Netanyahu di Caesarea. Harian Israel Hayom menyatakan, drone tersebut diam-diam merekam kediaman Netanyahu.

Netanyahu dan keluarganya biasanya menghabiskan akhir pekan mereka di kediaman pribadi mereka di Caesarea, yang terletak 37 km sebelah selatan Haifa di Pantai Mediterania.

Menurut Israel Hayom, sebuah kapal rudal Angkatan Laut Israel yang ditempatkan di lepas pantai di Caesarea melaporkan, sebuah drone yang dicurigai melayang-layang di daerah tersebut.

Surat kabar tersebut berspekulasi bahwa pesawat tak berawak tersebut diluncurkan oleh Hizbullah untuk mengambil gambar rumah Netanyahu dan melakukan pengintaian.

Drone tersebut terdeteksi oleh radar kapal rudal, tetapi tidak ditangkap oleh sistem kontrol lainnya. Meskipun ada peringatan, jet tempur yang dikirim ke daerah itu tidak dapat menemukan pesawat tak berawak tersebut.

Dikutip dari Anadolu, Kantor Netanyahu menyatakan, saat drone Hizbullah masuk, Netanyahu sedang tidak berada di rumahnya di Caesarea.
 sinpo

Editor: Dyah Ratna Meta Novia
Komentar: