Sah! Bahlil Lahadalia Ditetapkan sebagai Ketum Golkar 2024-2029

Oleh: Ahda Bayhaqi
Rabu, 21 Agustus 2024 | 13:09 WIB
Bahlil Lahadalia (dua dari kiri) bersama Bambang Soesatyo dan Agus Gumiwang dalam Rapimnas dan Munas Golkar di JCC, Senayan, Jakarta. (BeritaNasional/Elvis Sendouw)
Bahlil Lahadalia (dua dari kiri) bersama Bambang Soesatyo dan Agus Gumiwang dalam Rapimnas dan Munas Golkar di JCC, Senayan, Jakarta. (BeritaNasional/Elvis Sendouw)

BeritaNasional.com - Bahlil Lahadalia resmi ditetapkan sebagai ketua umum (Ketum) Partai Golkar periode 2024-2029. Bahlil sebagai calon tunggal langsung terpilih secara aklamasi dalam Munas Partai Golkar di JCC, Jakarta, Rabu (21/8/2024).

"Saya menanyakan apakah seluruh hadirin yang hadir setuju untuk kita tetapkan Bapak Bahlil Lahadalia menjadi Ketum DPP Partai Golkar periode 2024-2029?" ujar Ketua Pimpinan Sidang Munas Adies Kadir saat mengambil keputusan.

"Setuju," jawab seluruh kader Partai Golkar yang hadir. Dilanjutkan dengan pengetokan palu pengesahan Bahlil sebagai ketua umum Golkar.

Sebelum pengambilan keputusan, Bahlil ditetapkan sebagai satu-satunya calon ketua umum Golkar. Bahlil menyampaikan visi-misinya sebagai calon ketua umum dalam sebuah pidato sepanjang kurang lebih 25 menit.

Sementara itu, dalam pandangan umum pemegang hak suara partai Golkar, seluruhnya bulat mendukung Bahlil sebagai ketua umum. Seluruh pengurus DPD 1 dan DPD 2 serta hasta karya mendukung Bahlil sebagai Ketum.

"Dan yang menarik tadi kami sampaikan bahwa hampir seluruh pandangan umum dari pemegang hak suara, DPP 1 Partai Golkar, DPP 2 Partai Golkar seluruh Indonesia dan Hasta Karya, semua menyatakan bahwa mendukung Bapak Bahlil Lahadalia untuk menjadi ketua umum DPP Partai Golkar periode 2024-2029," kata Adies kemarin.sinpo

Editor: Tarmizi Hamdi
Komentar: