Bahlil Ungkap Kaitan Prabowo dengan Golkar Sebelum Bangun Gerindra

Oleh: Ahda Bayhaqi
Rabu, 21 Agustus 2024 | 20:50 WIB
Bahlil Lahadalia Ketum Golkar. (BeritaNasional/Tangkapan Layar)
Bahlil Lahadalia Ketum Golkar. (BeritaNasional/Tangkapan Layar)

BeritaNasional.com -  Ketua Umum Partai Golkar periode 2024-2029, Bahlil Lahadalia, menghadiri penutupan Musyawarah Nasional XI Partai Golkar yang berlangsung di Jakarta Convention Center pada Rabu (21/8/2024).

Dalam pidatonya, Bahlil memberikan salam khusus kepada presiden terpilih 2024-2029, Prabowo Subianto.

Menurut Bahlil, Prabowo memiliki keterkaitan erat dengan Partai Golkar. "Meski saat ini beliau memimpin partai yang dibangunnya sendiri, Partai Gerindra, namun asal usul beliau tetap dari Golkar," ujar Bahlil.

Bahlil menambahkan bahwa situasi Prabowo mirip dengan organisasi-organisasi lain, di mana ada anggota yang menjadi bagian dari pendiri dan kemudian mendirikan sesuatu yang baru. "Pak Prabowo adalah bagian dari Golkar sebelum akhirnya mendirikan Gerindra," katanya.

Bahlil juga menyoroti Ketua Harian Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad, yang juga memiliki latar belakang sebagai kader Golkar. "Jadi ini sudah tepat jika beliau menjadi presiden," tutupnya.

Sementara itu, Bahlil juga sempat berkelakar dan mengundang gelak tawa para peserta Musyawarah Nasional XI Partai Golkar saat mengungkapkan dirinya pangling melihat Jokowi mengunakan kemeja kuning.

Seperti diketahui acara tersebut juga dihadiri oleh Presiden Joko Widodo, Wakil Presiden Terpilih 2024-2029 Gibran Rakabuming Raka.

"Izin Pak Presiden, tadi saya sempat pangling ketika menjemput Bapak di depan. Saya pikir ada kader Golkar baru yang muncul, ternyata Bapak Presiden karena bajunya sudah kuning. Saya pikir-pikir, paten juga barang ini. Cocok barang. Cukup di hati saja ya," paparnya.sinpo

Editor: Imantoko Kurniadi
Komentar: