Jokowi Pakai Kemeja Kuning di Munas Golkar, Sinyal Bergabung?

Oleh: Ahda Bayhaqi
Kamis, 22 Agustus 2024 | 07:01 WIB
Presiden Jokowi saat hadir di Munas Golkar. (BeritaNasional/Elvis).
Presiden Jokowi saat hadir di Munas Golkar. (BeritaNasional/Elvis).

BeritaNasional.com - Presiden Joko Widodo memakai kemeja kuning saat menghadiri penutupan Munas Partai Golkar di JCC, Jakarta, Rabu (21/8/2024). Jokowi yang mengenakan pakaian warna itu terlihat sangat berbaur dengan kader-kader Partai Golkar 

"Bapak-Ibu yang saya hormati, sekali lagi mungkin ada yang bertanya kepada saya kenapa malam hari ini saya memakai baju kuning. Kenapa? Ada yang bisa jawab, saya beri sepeda. Ya, baju itu menyesuaikan," kata Jokowi.

Jokowi mengatakan, sengaja mengenakan kemeja kuning untuk menghormati Partai Golkar. Ia meminta jangan ditafsirkan macam-macam.

"Baju yang saya kenakan ini untuk menghormati, untuk menghargai yang memiliki acara, yaitu Partai Golkar. Jangan kemana-mana dulu," katanya.

Jokowi memang diisukan akan bergabung dengan Partai Golkar. Ia disebut akan diberikan jabatan ketua dewan pembina Partai Golkar di bawah kepemimpinan Ketua Umum Bahlil Lahadalia.

"Menghargai hajatan besar Partai Golkar yang malam hari ini telah secara aklamasi sudah memiliki ketua umum yang baru, yaitu Bapak Bahlil Lahadalia yang sekarang menjabat di Kabinet sebagai Menteri ESDM," kata Jokowi.sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: