Jokowi Ngaku Bersama Golkar Lebih Adem dan Sejuk

Oleh: Ahda Bayhaqi
Rabu, 21 Agustus 2024 | 22:00 WIB
Presiden Jokowi saat memberikan keterangan. (BeritaNasional/Ahda).
Presiden Jokowi saat memberikan keterangan. (BeritaNasional/Ahda).

BeritaNasional.com - Presiden Joko Widodo memuji-muji Partai Golkar sebagai sebuah partai yang besar. Bahkan Jokowi merasa bersama Golkar lebih adem dan sejuk daripada dengan yang lain.

"Partai yang besar, partai yang kuat, yang telah banyak berkontribusi bagi kemajuan bangsa kita Indonesia. Saya kalau melihat pohon beringin, bawaannya adem gitu, bawaannya sejuk apalagi di siang hari yang sedang panas-panasnya, sedang terik-teriknya kalau di bawah pohon beringin, betul-betul bawaannya adem dan sejuk," kata Jokowi dalam pidato penutupan Munas Golkar di JCC, Jakarta, Rabu (21/8/2024).

"Berada di dekat pohon beringin, di bawah pohon beringin membuat kita lebih teduh," sambungnya.

Jokowi mengatakan, pada acara Golkar malam ini merasa lebih nyaman. Ia juga senang Golkar merupakan partai yang terbuka.

"Malam hari ini saya merasa sangat teduh, membuat kita lebih nyaman. Malam hari ini saya juga merasa lebih nyaman. Dan yang saya senang partai Golkar itu terbuka untuk siapapun," katanya.

Jokowi menilai, Golkar lebih adem dibanding partai lain karena merupakan partai terbuka. Terlihat dari ketua umum yang memimpinnya berasal dari latar belakang yang berbeda. 

Seperti dari pulau Jawa ada Agung Laksono, Setya Novanto, Airlangga Hartarto, dari Sumatera ada Aburizal Bakrie dan Akbar Tandjung, dari Sulawesi ada Jusuf Kalla. Kemudian, terakhir ketum baru Golkar Bahlil Lahadalia berasal dari Papua.

"Artinya partai Golkar ini Indonesia banget. Dan jangan lupa malam hari ini saya pakai kuning. Pruralisme Golkar betul-betul sangat terjaga, pruralisme Golkar betul-betul sangat terjaga, sangat harmonis," tutur Jokowi.

"Itu menurut saya yang membuat Golkar lebih teduh dari yang lain," pungkasnya.

 sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: