Bahlil Roasting Gibran, Surya Paloh, hingga Cak Imin, Bikin Ngakak!

Oleh: Panji Septo R
Rabu, 21 Agustus 2024 | 21:53 WIB
Bahlil melemparkan guyon kepada para tokoh (Beritanasional/Elvis)
Bahlil melemparkan guyon kepada para tokoh (Beritanasional/Elvis)

BeritaNasional.com - Ketua Umum Partai Golkar Bahlil Lahadalia melemparkan guyon kepada para tokoh yang hadir dalam Munas XI hingga membuat para hadirin tertawa terpingkal-pingkal.

Candaan yang dikenal sebagai 'roasting' ini mengarah kepada Wakil Presiden terpilih Gibran Rakabuming Raka, Ketum Partai NasDem Surya Paloh, hingga Ketum PKB Muhaimin Iskandar (Cak Imin).

"Mas Gibran Rakabuming Raka. Mana Mas wapres tadi? Bajunya warnanya mirip Partai Gerindra, Pak, tidak kuning," ujar Bahlil di JCC, Rabu (21/8/2024).

Hal itu dia ucapkan lantaran Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang merupakan ayah Gibran mengenakan pakaian berwarna kuning dalam acara tersebut.

"Ya enggak apa-apa lah kita bagi-bagi. Ada yang di kuning ada yang di Gerindra," tuturnya.

Setelah itu, ia menyoroti Surya Paloh yang datang ke acara tersebut. Menurutnya, Surya Paloh sangat hebat dalam orasi karena didikan Partai Golkar.

"Terutama terkhusus Ketum Partai NasDem yang merupakan ketua dewan pembina Partai Golkar. Masih ingat kan Bang Surya? Dengan gagahnya kalau lagi orasi, belajarnya di Partai Golkar," tuturnya.

Ketiga, ia me-roasting Cak Imin. Menurut Bahlil, Ketum PKB itu memiliki tinggi badan yang sama dengannya. Akan tetapi, dia menilai Cak Imin sebagai sosok yang canggih dalam berpolitik.

"Ketum Partai PKB Cak Imin. Memang pak kalau orang-orang yang mohon maaf, yang tubuhnya hampir sama dengan saya, akalnya cepat pak. Jadi Pak Muhaimin sama saya tuh beda-beda tipis pak. Cuma Pak Muhaimin lebih canggih dari saya," kata dia.
 sinpo

Editor: Dyah Ratna Meta Novia
Komentar: