Penjelasan Jokowi soal Pakai Baju Kuning saat Munas Golkar

Oleh: Ahda Bayhaqi
Rabu, 21 Agustus 2024 | 21:36 WIB
Presiden Jokowi saat hadir di Munas Golkar. (Foto/YouTube Golkar).
Presiden Jokowi saat hadir di Munas Golkar. (Foto/YouTube Golkar).

BeritaNasional.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) berbicara mengenai dirinya mengenakan pakaian berwarna kuning saat acara penutupan Munas Partai Golkar.

Jokowi lantas menjelaskan alasannya mengenakan baju berwarna khas Partai Golkar tersebut. 

ia awalnya bercerita ada beberapa orang yang bertanya-tanya alasan dirinya memakai baju kuning di acara Golkar. Lantas, kepala negara menanyakan balik ke para kader Golkar kira-kira apa alasannya memakai baju tersebut.

“Bapak-ibu, sekali lagi mungkin ada yang bertanya kenapa pakai baju kuning, kenapa? Ada yang bisa jawab saya beri sepeda,” tutur Jokowi di JCC Senayan, Rabu (21/8/2024).

Dia menuturkan bilamana warna baju menyesuaikan acara yang dihadiri. Ia berkata, warna kuning untuk menghormati dan menghargai Partai Golkar.

“Ya baju itu menyesuaikan, baju yang saya kenakan ini utk menghormati yang punya acara yaitu partai golkar, jangan kemana-mana dulu,” jelas Jokowi.

Lebih jauh, Jokowi menyatakan dirinya sangat menghargai undangan yang diberikan partai Golkar. Apalagi, partai berlogo pohon beringin ini mempunyai ketua umum baru.

“Menghargai hajatan besar partai golkar yang malam ini secara aklamasi punya ketua umum baru pak Bahlil Lahadlia yang dikabinet menjabat sebagai Menteri ESDM,” tutup Jokowi.sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: