Jelang Laga Persib vs Arema, Bojan Waspadai Kekuatan Juara Piala Presiden 2024

Oleh: Tarmizi Hamdi
Minggu, 25 Agustus 2024 | 02:07 WIB
Pelatih Persib Bandung Bojan Hodak. (Foto: Persib.co.id)
Pelatih Persib Bandung Bojan Hodak. (Foto: Persib.co.id)

BeritaNasional.com - Persib Bandung terus berusaha melanjutkan hasil positif di kandang dengan meraih kemenangan atas Arema FC pada pekan 3 Liga 1 musim 2024/2025 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Minggu (25/8/2024).

Diketahui, pada laga kandang lalu, Persib meraih kemenangan 4-1 atas PSBS Biak pada Jumat (9/8/2024). 

Sejauh ini, Persib baru mencatatkan 1 kali menang dan 1 imbang yang membuatnya menempati peringkat keenam di klasemen Liga 1.

Pelatih Persib Bojan Hodak menilai Arema FC sebagai lawan yang kuat setelah Singo Edan keluar sebagai juara Piala Presiden 2024. 

Di laga final, Arema FC menang 4-3 di babak adu penalti atas Borneo FC di Stadion Manahan, Solo, Minggu, 4 Agustus 2024 lalu.

"Kami akan menghadapi Arema FC. Ini akan menjadi pertandingan yang sulit karena mereka merupakan tim yang menjadi juara di Piala Presiden. Banyak pemain berkualitas yang ada di sana," ucap Bojan yang dikutip dari laman resmi klub pada Minggu (25/8/2024).

Sementara itu, Bojan menyebut tim berjuluk Maung Bandung tersebut berada di situasi yang kurang menguntungkan untuk menghadapi pertandingan ini setelah cederanya sejumlah pemain, termasuk David Da Silva. Meski begitu, ia telah menyiapkan alternatif agar tim tetap tampil maksimal.

"David tidak bisa bermain, sementara pemain lainnya dalam kondisi baik termasuk Marc (Klok) dan Beckham yang sudah mulai latihan, tapi akan kami lihat apakah bisa main sebagai starter atau masuk dari bangku cadangan. Karena David tidak bermain jadi pasti akan ada perubahan," ungkapnya. 

Di sisi lain, Arema FC akan tampil penuh motivasi. Catatan 1 imbang dari 2 laga yang telah dijalani dan Persib sebagai lawan yang akan dihadapi menjadi motivasi tambahan tim Singo Edan dalam melakoni pertandingan malam ini. Sang pelatih, Joel Cornelli, mengatakan tim asuhannya dalam kondisi siap.

Raihan 1 poin Arema FC sejauh ini di Liga 1 2024/2025 didapat setelah bermain imbang 0-0 dengan Dewa United, 12 Agustus 2024 lalu. Sementara pada pekan selanjutnya, Johan Ahmat Farizi dan kawan-kawan harus menelan kekalahan 0-2 dari Borneo FC.

"Untuk pertandingan besok, persiapan kami sudah cukup bagus. Besok, kami akan bertemu Persib, tim yang kuat dan tim juara tapi kami sudah siap dan semoga, kami bisa mendapat tiga poin," kata pelatih berusia 57 tahun asal Brasil tersebut.sinpo

Editor: Tarmizi Hamdi
Komentar: