Kualitas Udara di Tangerang Memburuk Hari Ini, Jakarta Urutan 2

Oleh: Tim Redaksi
Minggu, 25 Agustus 2024 | 07:00 WIB
Polusi di Jakarta. (BeritaNasional/Oke Atmaja)
Polusi di Jakarta. (BeritaNasional/Oke Atmaja)

BeritaNasional.com -  Kualitas udara di DKI Jakarta pada Minggu (25/8/2024) masuk dalam kategori tidak sehat bagi kelompok sensitif, sehingga warga dianjurkan untuk membatasi aktivitas di luar ruangan.

Berdasarkan data dari situs pemantau kualitas udara IQAir, pada pukul 06.40 WIB, indeks kualitas udara (AQI) di Jakarta tercatat mencapai 142.

Konsentrasi partikel halus (PM2.5) terukur sebesar 52 mikrogram per meter kubik, yang merupakan 10,4 kali lipat lebih tinggi dari ambang batas tahunan yang direkomendasikan oleh Organisasi Kesehatan Dunia (WHO).

Selain Jakarta, beberapa kota lain dengan kualitas udara yang buruk menurut IQAir adalah Tangerang (165), Bogor (110), Surabaya (96), dan Jambi (90).

Dengan kondisi udara yang tidak sehat, warga di kota-kota tersebut disarankan untuk mengurangi aktivitas di luar ruangan.

Menghindari olahraga atau aktivitas fisik lainnya di luar rumah dapat membantu mengurangi risiko kesehatan akibat paparan polusi udara.

Untuk menjaga kualitas udara di dalam rumah, disarankan untuk menutup jendela guna mencegah masuknya udara luar yang tercemar, sehingga lingkungan di dalam rumah tetap bersih dan sehat.sinpo

Editor: Imantoko Kurniadi
Komentar: