Anies Tunggu Keputusan Megawati soal Pilgub Jakarta 2024

Oleh: Panji Septo R
Minggu, 25 Agustus 2024 | 16:23 WIB
Anies Baswedan menunggu sinyal Megawati (Beritanasional/Oke Atmaja)
Anies Baswedan menunggu sinyal Megawati (Beritanasional/Oke Atmaja)

BeritaNasional.com - Mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan siap menunggu keputusan Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri agar bisa ikut bertarung dalal Pilkada 2024.

Hal itu dia ucapkan saat ditanya apakah ia sudah mendapat restu secara resmi dari Presiden ke-5 RI tersebut. Ia mengatakan bakal menunggu kabar dari PDIP.

"Saya mengikuti proses, kita tunggu saja sampai teman-teman di PDIP menyampaikan kepada saya," ujar Anies di Posko Pemenangan Partai Buruh di Tebet, Jakarta Selatan, Minggu (25/8/2024).

"Tentu semuanya menunggu arahan dari Ibu Megawati. Saya menunggu," imbuhnya.

Saat ini, ia mengaku sedang mempelajari pesan-pesan Megawati lewat buku-buku yang diberikan kepadanya. Saat ditanya terkait pengakaderannya, ia tak memberi kepastian.

"Pokoknya kita lihat perjalanan nanti," tuturnya.

Anies mengatakan, waktu yang dimiliki PDIP untuk mengusung dirinya untuk menjadi bakal calon gubernur Jakarta 2024 adalah satu minggu.

Ia percaya Tuhan bakal mengatur kehidupannya, termasuk pencalonannya sebagai kontestan dalam Pilkada 2024.

"Pokoknya gini, Tuhan maha mengatur, dan apa yang diatur Tuhan Insya Allah yang terbaik. Jadi, di atas yang memegang kuasa, ada yang maha kuasa," kata dia.

Dia mengingatkan soal beberapa momen yang menghambat dirinya maju sebagai kontestan. Pertama, gemuknya koalisi pengusung Ridwan Kamil-Suswono yang diisi 12 partai pengusung.

"Senin, sudah ada deklarasi 12 partai. Pintu tertutup. Hari Selasa pintu terbuka, ada putusan MK. Rabu, ada Baleg DPR pintu tertutup lagi. Kamis ada penundaan, ada aksi, puntu terbuka lagi. Ya kita jalanin aja," tandasnya. sinpo

Editor: Dyah Ratna Meta Novia
Komentar: