Cerita Presiden Jokowi Payungi Surya Paloh saat Hujan Deras

Oleh: Dyah Ratna Meta Novia
Minggu, 25 Agustus 2024 | 20:14 WIB
Presiden Jokowi hadiri Kongres III NasDem (Foto/Youtube NasDem TV)
Presiden Jokowi hadiri Kongres III NasDem (Foto/Youtube NasDem TV)

BeritaNasional.com - Partai NasDem menggelar Kongres III di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta Pusat, pada Minggu (25/8/2024) malam ini.

Dalam Kongres III NasDem, Presiden Jokowi mengatakan, malam ini ia merasa seperti nostalgia kembali, berdiri di sini dalam satu ruangan dengan Bang Surya Paloh dan para kader NasDem setanah air.

"Rasanya seperti rasa dulu yang pernah ada. Apalagi saat kita dengarkan Bang Surya berorasi seperti ditarik ke masa lalu karena suara, intonasi, semangat Bang Surya  tidak ada yang berubah," ujar Jokowi.

Rasanya, kata dia, masih sama. Di sini juga masih sama. Sama seperti awal mulai bertemu.

"Setelah saya ingat baru satu ketua partai dalam keadaan hujan dipayungi Presiden, hujan deras sekali saya payungi Bang Surya. Bajunya basah, beliau masuk angin," ujarnya.

"Secara pribadi saya punya sejarah dan cerita panjang bersama Bang Surya dan NasDem. 2014, saya ingat betul, NasDem, parpol pertama calonkan saya sebagai  presiden, calonkan lagi politik tanpa mahar, sangat bagus. Makasih Bang Surya, makasih untuk Partai NasDem," kata Jokowi.

"Saya banyak berdiskusi dengan Bang Surya. Banyak ide yang sharing, pernah sepakat, sepekan kemudian beda pendapat. Tapi kembali lagi, kita pounya cita-cita sama menggapai Indonesia Emas 2025, tapi kadang kita tempuh jalan berbeda," ujarnya.

Berganti pemimpin, tambah Jokowi, silakan. Seperti berganti gaya. 

"Saya senang dengar Bang Surya mau mendukung penuh Pemerintahan Prabowo. Saya hargai jiwa besar Surya Paloh dan NasDem, mengawal keberlanjutan pembangunan dan pemerintahan," pungkasnya.sinpo

Editor: Dyah Ratna Meta Novia
Komentar: