Kelakar Surya Paloh ke Bahlil Ini Bikin Jokowi hingga Anies Baswedan Terpingkal

Oleh: Tim Redaksi
Minggu, 25 Agustus 2024 | 20:27 WIB
Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh. (BeritaNasional/Tangkapan Layar)
Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh. (BeritaNasional/Tangkapan Layar)

BeritaNasional.com -  Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh, memberikan pujian kepada Presiden Jokowi atas kepemimpinannya.

Paloh menyebutkan bahwa NasDem telah banyak memperoleh pelajaran berharga dari Jokowi.

Namun menariknya disela-sela ucapan terima kasih itu, terselip pesan tersirat yang ditunjukan ke Ketua Umum Golkar, Bahlil Lahadalia, dan langsung disambut gelak tawa oleh para peserta, tidak terkecuali Jokowi, dalam Kongres III NasDem yang berlangsung di JCC Senayan, Jakarta, pada Minggu (25/8/2024). 

Paloh pada awalya menekankan pentingnya ucapan terima kasih kepada Jokowi atas kontribusinya bagi Indonesia.

"Kita patut berterima kasih kepada Pak Jokowi. Beliau telah memberikan banyak pelajaran politik berharga kepada kami di NasDem," kata Paloh.

Menurut Paloh, kepemimpinan Jokowi selama hampir satu 10 tahun memberikan banyak wawasan bagi partainya. Dia menegaskan bahwa niat baik perlu disertai dengan strategi yang efektif.

"Dari pengalaman Anda sebagai presiden Republik Indonesia selama hampir sepuluh tahun, kami belajar bahwa niat baik saja tidak cukup. Niat baik itu penting, tetapi harus diimbangi dengan strategi yang tepat," tambah Paloh.

Ucapan Paloh pun langsung mendapatkan respons antusias dari para kader di ruangan, sementara Jokowi tersenyum mendengar pujian tersebut.

Selanjutnya, Paloh mengarahkan perhatiannya ke sang ketua umum Golkar baru, Bahlil, yang juga hadir di acara tersebut dengan kemeja kungingnya. 

"Begitu niat baik saja tanpa strategi yang tepat, itu masalahnya," kata Paloh.

"Bung Bahlil, sebagai adik saya, tentu bisa memahami hal ini," celetuknya.sinpo

Editor: Imantoko Kurniadi
Komentar: