Doa Ibunda dan Pakaian Tenun Merah Mengiringi Langkah Anies Baswedan, Tapi Kemana?

Oleh: Imantoko Kurniadi
Senin, 26 Agustus 2024 | 16:21 WIB
Anies Baswedan dan Rano Karno yang digadang-gadang maju untuk Pilgub Jakarta. (BeritaNasional/Ist)
Anies Baswedan dan Rano Karno yang digadang-gadang maju untuk Pilgub Jakarta. (BeritaNasional/Ist)

BeritaNasional.com -  Anies Baswedan yang digadang-gadang bakal diusung PDIP mendadak tidak muncul di momen agenda Pengumuman Bakal Calon Kepala Daerah atau Wakil Kepala Daerah dari PDI Perjuangan Tahap III, Senin (26/8/2024).

Sebelumnya, nama Anies menguat diusung Partai Berlogo Banteng, dengan dipasangkan kadernya, Rano Karno.

Namun hingga detik terakhir gelaran pengumuman, Anies-Rano tak kunjung hadir, meninggalkan jejak spekulasi yang tiada ujung.

Tentu absennya pasangan itu menjadi misteri, meski Airin Rachmi Diany yang datang dengan baju warna merah cukup memalingkan isu tersebut.

Namun di tengah-tengah ketidakjelasan PDIP mengusung sang mantan Gubernur DKI Jakarta periode 2017–2022 bersama 'Si Doel', foto keduanya yang tengah bersama mendadak muncul.

Keduanya melempar senyum hangat dalam sebuah ruang dengan lantai motif batik, dan secangkir teh di meja.

Namun belum jelas keberadaannya, yang pasti pakaian yang dikenakan Anies sama dengan siaran pers yang diterima BeritaNasional, memperlihatkan dirinya dengan pakaian tenun merah tengah berpamitan dengan ibunda, Aliyah Rasyid Baswedan, beserta istrinya Ferry Farhati di ruang keluarga.

"Anies berangkat dulu ya, mohon doa restunya semoga dilancarkan hari ini," ucap Anies sambil mencium tangan sang ibunda.

"Insya Allah Anies dimudahkan dalam mengemban amanah apapun, semoga selalu diiringi dan diberikan pertolongan Allah SWT," ujar Aliyah.

Tidak munculnya nama Anies dalam Pengumuman Bakal Calon Kepala Daerah atau Wakil Kepala Daerah dari PDI Perjuangan Tahap III menambah daftar tebal kisahnya untuk kembali duduk di kursi Gubernur DKI Jakarta yang 'meliuk-liuk'.

Padahal sebelumnya, politikus PDIP Masinton Pasaribu sempat berkoar di X bahwa partainya resmi mengusung Anies-Rano.

"Bersama rakyat, kita kawal kemenangan Anies-Rano," tulis Masinton di akun X-nya @Masinton.sinpo

Editor: Imantoko Kurniadi
Komentar: