PDIP Bakal Umumkan Cakada Jakarta, Jabar dan Jatim saat Last Minute

Oleh: Lydia Fransisca
Selasa, 27 Agustus 2024 | 06:46 WIB
Pengumuman bakal calon kepala daerah PDIP. (BeritaNasional/Elvis).
Pengumuman bakal calon kepala daerah PDIP. (BeritaNasional/Elvis).

BeritaNasional.com - PDI Perjuangan (PDIP) bakal mengumumkan calon kepala daerah gelombang keempat yang akan diusungnya dalam Pilkada Jakarta 2024 pada akhir-akhir masa pendaftaran ke Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Setidaknya, terdapat tiga daerah strategis yang calon kepala daerahnya belum diumumkan PDIP. Tiga daerah itu adalah Jakarta, Jawa Barat, dan Jawa Timur.

Ketua DPP PDIP Djarot Saiful Hidayat mengatakan, pengumuman sosok yang bakal diusungnya itu bisa aja dilakukan pada 28 Agustus atau 29 Agustus di pagi.

Mengingat, pendaftaran ke KPU dimulai pada Selasa (27/8/2024) hari ini hingga Kamis (29/8/2024) pukul 23.59.

"(Tanggal) 28 bisa, 29 kalau pagi boleh enggak? Khusus untuk wilayah-wilayah yang bisa langsung daftar, boleh enggak? Boleh. (Pendaftaran) sampai jam 23.59. Boleh dong," kata Djarot kepada wartawan di Kantor DPP PDIP, Jakarta Pusat, Senin (27/8/2024) kemarin.

Djarot mengatakan, administrasi untuk pendaftaran ke KPU tidaklah rumit. Maka dari itu, dimungkinkan untuk mengumumkan sosok tersebut di akhir-akhir masa pendaftaran.

"Misalnya, dia pengumuman batch keempat itu tanggal 29 kita umumkan jam 10, bisa enggak daftar? Administrasinya itu gampang. Pokoknya administrasi yang paling penting pertama adalah B1KWK-nya ada enggak. Kemudian KTP, KK, riwayat hidup," tegas Djarot.

Jika ada kekurangan administrasi, lanjut Djarot, KPU bakal memberikan waktu untuk melengkapi dokumen tersebut.

"Kekurangannya menyusul karena ada waktu. Administrasi gampang," tegasnya.sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: