Resmi! Partai Demokrat Serahkan Surat Rekomendasi Pilgub Jakarta untuk RK-Suswono

Oleh: Lydia Fransisca
Selasa, 27 Agustus 2024 | 11:14 WIB
Partai Demokrat usung Ridwan Kamil-Suswono di Pilgub Jakarta. (BeritaNasional/Oke Atmaja).
Partai Demokrat usung Ridwan Kamil-Suswono di Pilgub Jakarta. (BeritaNasional/Oke Atmaja).

BeritaNasional.com - Partai Demokrat menyerahkan surat rekomendasi kepada Ridwan Kamil dan Suswono untuk berkompetisi di Pilkada Jakarta 2024. 

Surat rekomendasi ini diserahkan langsung oleh Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di Kantor DPP Partai Demokrat pada Selasa (27/8/2024) hari ini.

"Telah hadir bersama kita calon gubernur DKI Jakarta, kita berikan sambutan yang meriah kepada Bapak Ridwan Kamil," kata AHY dalam sambutannya.

AHY berujar, RK sudah populer bagi warga Jakarta sehingga tak perlu lagi dibeberkan track record-nya.

"Kang RK juga merupakan tokoh atau figur yang selama ini telah meniti karya telah berjuang dan mengabdi untuk masyarakat utamanya di kota Bandung dan kemudian menjadi gubernur di provinsi Jawa Barat," ujar RK.

"Sebuah provinsi dengan jumlah penduduk terbesar di Indonesia, 27 kabupaten kota dengan segala kompleksitasnya dan beliau berhasil menorehkan prestasi-prestasi yang membanggakan baik dari aspek ekonomi, sosial kebudayaan, dan juga terus menghidupkan semangat generasi muda yang ada di Jawa Barat," tambahnya.

Tak hanya itu, AHY juga menitipkan pesan kepada RK untuk meneruskan cita-citanya yang tak tersampaikan saat ia berkompetisi di Pilkada 2017 silam.

"Saya punya cukup banyak cita-cita yang bisa dititipkan kala dulu 2016-2017, baru kemarin tapi ternyata sudah 7-8 tahun yang lalu saya juga pernah di Pilkada Jakarta," tambah AHY.

Lebih lanjut, AHY juga memaparkan rekam jejak Suswono. Menurut AHY, pengalaman Suswono sebagai Menteri Pertanian cocok untuk memajukan ekonomi di Jakarta.

"Tadi malam juga berdiskusi banyak, gagasan-gagasan beliau bagaimana Jakarta juga memiliki ketahanan kemandirian pangan dan bahkan menjadi pusat ekonomi yang semakin maju ke depan," tegas AHY.

Maka dari itu, AHY pun menilai duet ini sangat ideal karena RK memiliki energi muda untuk memajukan Jakarta dan dikombinasikan dengan kebajikan dari Suswono yang lebih senior.

"Kerja sama ini, kombinasi ini saya rasa menjadi pasangan ideal untuk menghadapi siapapun lawan di Jakarta," tandas AHY. sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: