Bicara soal Pembangunan Bangsa, Prabowo: Kita Harus Kerja Sama, Oposisi Itu Budaya Mereka!

Oleh: Ahda Bayhaqi
Selasa, 27 Agustus 2024 | 21:44 WIB
Presiden terpilih Prabowo Subianto. (BeritaNasional/Elvis).
Presiden terpilih Prabowo Subianto. (BeritaNasional/Elvis).

BeritaNasional.com - Presiden terpilih Prabowo Subianto menegaskan di dalam membangun bangsa Indonesia diperlukan kolaborasi bersama. Ia pun menyoroti sikap oposisi yang menurutnya tak cocok dengan keadaan yang ada di Indonesia sekarang ini.

Hal itu dikatakan Prabowo dalam pidatonya di Kongres III NasDem, JCC, Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (27/8/2024) malam.

“Kita harus kerja sama. Kita harus kolaborasi, jangan kita mau ikut-ikut budaya lain, budaya barat atau budaya mana itu mungkin suka oposisi-oposisi. Gontok-gontokkan, oposisi enggak mau kerja sama, itu mah budaya mereka,” ujar Prabowo.

Prabowo menuturkan, budaya Indonesia adalah mengutamakan kerja sama. Bahkan, dia bilang dalam kehidupan sehari-hari pun masyarakat sejatinya tidak bisa berjalan sendirian, tapi perlu bersama-sama dengan lainnya.

“Budaya kita sudahlah, rame-rame bersaing, tidak mungkin kita tidak bersaing hidup ini, bersaing. Mungkin kita bertengkar ya nggak, mungkin saya salah, karena aku maaf saya ini campuran Banyumas sama Minahasa,”jelas Prabowo.

Lebih lanjut, Prabowo mengaku senang ketika mendengar akhirnya Partai NasDem dan Surya Paloh bersedia bergabung dengan pemerintahan Prabowo-Gibran 2024-2029. Apalagi, NasDem sudah menjadi partai yang pertama kali mengucapkan selamat atas kemenangan Prabowo di Pemilu 2024.

Prabowo mengaku bersyukur dan lega mendengar Surya Paloh membawa NasDem bergabung menjadi pendukung pemerintah mendatang.

"Jadi saya sangat menghargai waktu diberitahu, Pak Surya Paloh, yang beritahu termasuk Muzani. Maaf, Pak Surya kadang-kadang, Brewok mau dateng. Oh iya mau dateng? Apa? Mau gabung. Alhamdulillah," katanya saat pidato penutupan Kongres III NasDem di JCC, Jakarta, Selasa (27/8/2024).sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: