Resmi Daftar ke KPU Jatim, Khofifah-Emil Usung 9 Program Unggulan dalam Nawabakti Satya 2

Oleh: Tarmizi Hamdi
Rabu, 28 Agustus 2024 | 15:45 WIB
Paslon Khofifah-Emil setelah menandatangani visi-misi untuk mengikuti Pilgub Jatim 2024. (Foto/Tangkapan Layar)
Paslon Khofifah-Emil setelah menandatangani visi-misi untuk mengikuti Pilgub Jatim 2024. (Foto/Tangkapan Layar)

BeritaNasional.com - Pasangan calon (paslon) gubernur dan wakil gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa-Emil Dardak mengusung sembilan program prioritas yang disebut sebagai nawabakti satya 2.

Hal tersebut diungkapkan Khofifah saat mendaftar cagub-cawagub di KPU Jatim pada Rabu (28/8/2024).

‘’Kami kembali mendaftar ke KPU Jatim sebagai cagub dan cawagub periode 2025-2030. Kami sudah menginput Silon KPU ada 9 program priortas kami yang semua akan menjadi komitmen perjalanan kami membangun Jatim lima tahun ke depan,’’ tuturnya.

 

Khofifah lantas menyinggung peran partai politik pendukung, tokoh agama, dan elemen masyarakat yang disebut sebagai supertim.

 

‘’Kami berharap di-support oleh supertim. Kami bisa menjadi enabler leader sosok pemimpin pemungkin. Apa yang mungkin, tidak dimungkinkan. Apa yang mungkin dianggap tidak bisa, menjadi bisa. Apa yang mungkin dianggap bisa diurai. Apa yang mungkin, bisa dibuka pintu solusinya,’’ tuturnya.

 

Khofifa bertekad bisa membawa masyarakat Jawa Timur makin adil, makmur, dan unggul dengan program yang diusung bersama Emil Dardak. 

 

‘’Kami adalah pemimpin yang bisa melakukan perubahan ke arah yang lebih baik lagi. Karena itu, visi yang kami usung mewujudkan masyarakat Jawa Timur yang adil, makmur unggul, dan berkualitas SDM-nya menuju Indonesia emas 2045,’’ tuturnya.

 

Dalam kesempatan yang sama, Emil mengatakan hanya ada satu kepala daerah tingkat provinsi yang mendapatkan penghargaan Evaluasi Kinerja Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah (EKPPD) 2024. Yakni, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa. 

 

‘’Banyak kisah, banyak air mata karena tidak mudah. Ini bukan tentang Khofifah-Emil, ini tentang pengabdian seluruh insan yang bersama kami 5 tahun seluruh stakeholder mari kita wujudkan pemilu damai demi Jawa Timur yang semakin adil, maju, dan makmur,’’ tuturnya.

 

Dalam pidatonya setelah mendaftar di KPU, Khofifah-Emil menyampaikan visi-misi serta beberapa program unggulan. Misalnya, Jatim cerdas, Jatim sehat, Jatim berkah amanah, Jatim harmoni. Jatim Lestari, dan Jatim akses.

 

‘’Dari visi-misi itu, kami berharap bisa memberikan kemakmuran, keadilan, dan keunggulan SDM Jawa Timur untuk menyambut Indonesia emas 2024,’’ tandasnya.

 sinpo

Editor: Tarmizi Hamdi
Komentar: