Riza Mundur sebagai Calon Wali Kota Tangsel, PAN: Sudah Dikomunikasikan ke KIM

Oleh: Ahda Bayhaqi
Rabu, 28 Agustus 2024 | 17:14 WIB
Ahmad Riza Patria. (BeritaNasional/Ahda)
Ahmad Riza Patria. (BeritaNasional/Ahda)

BeritaNasional.com - Partai Amanat Nasional (PAN) langsung mengubah surat keputusan dukungan calon wali kota Tangerang Selatan. Setelah Ahmad Riza Patria mundur sebagai calon wali kota.

PAN langsung memberi dukungan kepada pasangan Benyamin Davnie dan Pilar Ichsan Saga.

"Iya jadi kita sudah menandatangani SK, kepada bakal pasangan Benyamin-Pilar, itu adalah pasangan yang telah kami usung di wilayah Tangsel," kata Sekjen demisioner PAN Eddy Soeparno di KPUD Jakarta, Rabu (28/8/2024).

"Dengan menarik dirinya pak Riza, jadi otomatis kita harus usung paslon lain dan bang Ben lah yang kita usung," sambungnya.

Eddy menganggap hal biasa perubahan dukungan mendekati pendaftaran bakal calon kepala daerah.

"Jadi saya kira dinamika nya ada dan diujung ya, bahkan kemarin malam juga sampai setengah 2 pagi kita masih terima beberapa perubahan," katanya.

"Tapi menurut saya ya itu sah-sah saja, baik saja, karena lebih banyak lagi partisipasi dari kader-kader atau calon-calon yang bisa diajukan di pilkada," sambungnya.

Eddy mengungkap Koalisi Indonesia Maju juga sudah berkomunikasi dengan semua partai koalisi bahwa Riza mundur sebagai calon wali kota.

"Sehingga pemberitahuan itu disampaikan kepada kami dan langsung kami mengambil tindakan karena memang posisinya sudah di masa pendaftaran ya jadi kita juga tidak mau tertinggal pada saat paslon sudah teragenda mendaftar ya, pasti kita sampaikan yang bersangkutan, pada paslon baru bahwa kita ikut dan itu diterima dengan baik," katanya.


 sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: