Jokowi Akan Bahas Isu Perdamaian saat Bertemu dengan Paus Fransiskus di Istana

Oleh: Tim Redaksi
Kamis, 29 Agustus 2024 | 13:51 WIB
Presiden Jokowi. (Foto/BPMI)
Presiden Jokowi. (Foto/BPMI)

BeritaNasional.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyatakan bahwa dalam bertemu dengan pemimpin tertinggi umat Katolik Dunia, Paus Fransiskus pada 4 September 2024 akan membahas mengenai perdamaian.

Kepala Negara menuturkan bahwa sejatinya perdamaian adalah sebuah hal yang penting. Maka dari itulah, dia akan membahas perdamaian di Gaza, Ukraina hingga di beberapa negara konflik lainnya.

"Ya, yang berkaitan utamanya, yang berkaitan dengan perdamaian. Saya kira itu yang sangat penting yang akan kita bicarakan dengan beliau agar perdamaian di seluruh konflik perang, baik yang ada di Gaza, yang baik yang ada di Ukraina, dan konflik-konflik sedang kecil lainnya yang juga ada di beberapa negara juga bisa kita selesaikan," ujar Jokowi usai meresmikan Bendungan Leuwikeris, Tasikmalaya, Jawa Barat, Kamis (29/8/2024).

Diketahui kunjungan Paus Fransiskus ke Jakarta akan berlangsung pada 3- 6 September 2024. Menurut Jokowi, semua proses skema kunjungan Paus Fransiskus ke Indonesia sudah direncanakan dengan baik.

“Semua proses sudah direncanakan. Insya Allah nanti semuanya berjalan dengan baik. Karena beliau akan berkunjung ke beberapa tempat dan juga akan mengadakan misa di Gelora Bung Karno yang akan dihadiri oleh umat Katolik Indonesia,” urai dia.

Paus akan memimpin Misa Akbar di Kompleks Gelora Bung Karno (GBK) dan Indonesia Sustainability Forum (ISF) di Jakarta Convention Center (JCC) yang akan digelar pada 5 September 2024 mendatang. Kemudian melakukan kunjungan ke Masjid Istiqlal Jakarta.

"Ya, sedapat mungkin saya akan bersama beliau," kata Jokowi.sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: