PDIP: Tak Pernah Ada Komunikasi dengan Anies soal Pencalonan di Pilgub Jawa Barat

Oleh: Ahda Bayhaqi
Jumat, 30 Agustus 2024 | 13:12 WIB
Anies Baswedan. (BeritaNasional/Oke Atmaja).
Anies Baswedan. (BeritaNasional/Oke Atmaja).

BeritaNasional.com - Sempat beredar Anies Baswedan dan Ketua PDIP Jawa Barat Ono Surono diduetkan untuk Pilgub Jawa Barat 2024. Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mengatakan, tidak pernah ada komunikasi secara khusus antara PDIP dan Anies untuk Pilkada Jawa Barat.

"Secara khusus tidak. Tetapi ini menunjukkan bagaimana memang publik memberikan suatu persepsi yang cukup luas," kata Hasto kepada wartawan, dikutip Jumat (30/8/2024).

Hasto mengatakan, isu-isu Anies akan diusung sebagai calon gubernur Jawa Barat karena kuatnya persepsi masyarakat. Posisi politik dan PDIP hari ini memiliki kesamaan.

"Ya kami melihat bahwa Jawa Barat kan begitu besar dan mengenal Jawa Barat berbeda dengan DKI. Dukungan melalui Pak Anies yang tadi dipasangkan oleh publik termasuk oleh rekan-rekan media dalam berbagai spekulasi pasangan Pak Anies-Ono itu menunjukkan bahwa Pak Anies memang mendapatkan dukungan karena sama-sama dengan PDI Perjuangan dipersepsikan sebagai korban," katanya.

Namun, Hasto mengakui PDIP dan Anies saat ini memiliki komunikasi yang baik. Hasto mengatakan, hal ini akan menjadi modal kerjasama ke depan.

"Kami terus melakukan komunikasi yang sangat positif dengan Pak Anies dan ada saling kesepahaman dan ini akan jadi modal bagi kerjasama ke depan," katanya.

Sebelumnya, PDIP disebut berkali-kali akan mencalonkan Anies Baswedan maju Pilkada 2024. Akan tetapi, hingga kini Anies tak kunjung menjadi kandidat untuk meramaikan kontestasi politik berskala provinsi.

Terbaru, Anies disebut-sebut bakal diusung di Pilgub Jawa Barat. Namun, Anie mengaku enggan maju di sana, sehingga PDIP mengusung Jeje Wiradinata dan Ronal Surapradja di Pilgub Jawa Barat.sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: