Anies Baswedan Ungkap Rencana Politiknya setelah Batal Maju di Pilkada 2024

Oleh: Ahda Bayhaqi
Jumat, 30 Agustus 2024 | 18:30 WIB
Mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. (BeritaNasional/Oke Atmaja)
Mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. (BeritaNasional/Oke Atmaja)

BeritaNasional.com - Anies Baswedan akan mengumumkan langkah politik selanjutnya setelah batal maju sebagai calon gubernur Jakarta di Pilkada 2024. Anies bakal menyampaikan secara khusus rencananya dalam waktu dekat.

"Nanti, saya sampaikan khusus terkait dengan rencana ke depan, langkah-langkah apa yang akan dikerjakan dan semua hal yang menyangkut apa yang sudah dikerjakan, yang mau dikerjakan nanti saya sampaikan secara khusus," ujar Anies di kediamannya, Lebak Bulus, Jakarta, Jumat (30/8/2024).

Anies juga menyampaikan selamat kepada mereka yang akan bertarung di Pilkada 2024. Dia berharap demokrasi bisa berjalan dengan baik.

"Saya ingin menyampaikan selamat kepada mereka-mereka yang hari ini mulai periksa kesehatan, mulai dari proses, mudah-mudahan berjalan lancar, demokrasinya juga nanti berjalan dengan baik," katanya.

Terkait batalnya berkontestasi di Pilkada 2024, Anies mengaku bersyukur. Ia yakin ini jalan yang terbaik diberikan kepada dirinya.

"Saya menjalani ini semua sebagai satu perjalanan spiritual yang dinikmati, disyukuri apa pun outcome-nya itu pasti Allah berikan yang terbaik," kata Anies.

"Jadi, ketika kemudian hasil yang kita saksikan seperti sekarang, ya saya yakin ini pasti yang terbaik," tandasnya.sinpo

Editor: Tarmizi Hamdi
Komentar: