Ketua Tim Pemenangan Pramono-Rano Bukan Kader Partai, Kode Anies Baswedan?

Oleh: Ahda Bayhaqi
Sabtu, 31 Agustus 2024 | 14:26 WIB
Calon gubernur Jakarta Pramono Anung dan calon wakil gubernur Jakarta Rano Karno. (BeritaNasional/Oke Atmaja).
Calon gubernur Jakarta Pramono Anung dan calon wakil gubernur Jakarta Rano Karno. (BeritaNasional/Oke Atmaja).

BeritaNasional.com - Calon Gubernur Jakarta Pramono Anung mengungkap, dalam waktu dekat akan mengumumkan tim pemenangan di Pilkada 2024. Pramono mengatakan, pekan depan tim pemenangan sudah siap.

"Setelah kami berdiskusi dengan Ibu Ketua Umum, dengan Sekjen, dengan DPP, nanti Markas maupun Ketua Tim Pemenangannya sebentar lagi akan kami umumkan secara ofisial. Markasnya lagi diisi furniture dan macam-macam, mudah-mudahan paling lama minggu depan sudah siap," ujarnya di Lebak Bulus, Jakarta, Sabtu (31/8/2024).

Adian Napitupulu batal menjadi ketua tim pemenangan karena mendapat tugas untuk mengurus pilkada secara nasional. Pramono mengatakan, ketua tim pemenangan nanti kemungkinan besar bukan kader partai.

"Mengenai nama siapa yang menjadi ketua tim pemenangan karena Adian Napitupulu ternyata ditugaskan untuk level nasional untuk yang di Jakarta kita akan cari nama yang bisa diterima oleh seluruh masyarakat Jakarta kemungkinan besar bukan kader bukan kader partai kemungkinan besar," ujarnya.

Ketika ditanya sosok ketua tim pemenangan itu apakah Anies Baswedan, Pramono belum mau menjawab dengan tegas.

"Ya nanti diumumkan," katanya.

Sebelumnya, Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mengungkap sudah ada komunikasi antara bakal cagub Jakarta PDIP Pramono Anung dengan Anies Baswedan. 

Namun, Hasto tak mengungkap apakah komunikasi itu untuk meminta Anies membantu pemenangan Pramono-Rano di Pilgub Jakarta 2024.

"Ya saya mendengar bahwa Mas Pram sudah berkomunikasi dengan Pak Anies Baswedan. Karena suasana kebatinannya memang connect sehingga komunikasi inilah yang kemudian menjadi suatu hal yang positif bagi kerja sama ke depan," kata Hasto kepada wartawan, dikutip Jumat (30/8/2024).sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: