Chelsea Boyong Jadon Sancho dari Manchester United

Oleh: Harits Tryan Akhmad
Sabtu, 31 Agustus 2024 | 15:15 WIB
Jadon Sancho. (Foto/instagram/sanchooo10).
Jadon Sancho. (Foto/instagram/sanchooo10).

BeritaNasional.com - Jadon Sancho dikabarkan bakal menjadi pemain Chelsea dengan status pinjaman dari Manchester United selama satu musim.

Kabar itu sebagaimana disampaikan oleh pakar transfer Fabrizio Romano dalam akun X Pribadinya dilihat Sabtu (31/8/2024).

“Jadon Sancho, Chelsea, dan Man Utd menandatangani semua dokumen tepat waktu karena kesepakatan sudah 100% selesai,” ujar Fabrizio.

Chelsea disebut sudah mencapai kesepakatan dengan Manchester United sebelum penutupan bursa transfer musim panas 2024/2025 yang ditutup pada Jumat (30/8/2024) pukul 23.00 waktu Inggris.

Kesepakatan itu turut berisikan klausul wajib beli saat peminjaman selesai. Artinya, Chelsea harus mempermanenkan Jadon Sancho dengan membelinya dari Setan Merah tahun depan dengan nilai yang disebut ada di kisaran 20-25 juta paun.

“Biaya mulai dari £20 juta dijamin hingga £25 juta dalam bentuk tambahan berdasarkan performa,” ucapnya.

Sekedar informasi, Jadon Sancho diboyong Man United seharga 73 juta paun dari klub Jerman Borussia Dortmund pada Juli 2021 tetapi relatif belum memperlihatkan aksi terbaiknya.

Pada bulan Januari lalu Jadon Sancho juga sudah dipinjamkan Man United ke klub lamanya, Dortmund.

Namun, saat kembali ke Old Trafford musim panas ini, masa depan Sancho masih juga tidak jelas dan beberapa kali dirumorkan akan dijual atau dilepas.

 

 

 sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: