Gerindra Ajak Bicara Partai Baru Gabung KIM soal Kursi Menteri

Oleh: Ahda Bayhaqi
Sabtu, 31 Agustus 2024 | 23:38 WIB
Ketua Harian DPP Gerindra Sufmi Dasco Ahmad. (BeritaNasional/Ahda Bayhaqi).
Ketua Harian DPP Gerindra Sufmi Dasco Ahmad. (BeritaNasional/Ahda Bayhaqi).

BeritaNasional.com - Partai Gerindra memastikan partai yang baru bergabung dengan Koalisi Indonesia Maju (KIM) juga akan diajak bicara soal kursi menteri. Karena sesuai harapan Presiden terpilih Prabowo Subianto dalam membangun bangsa butuh bantuan seluruh kekuatan politik.

"Ya semua yang berkoalisi kita ajak bicara, dan kita kemudian juga koordinasi, seperti yang pernah disampaikan pak Prabowo bahwa bangsa kita ini adalah sebuah negara yang besar, yang harus kemudian kita sama-sama membangunnya," ujar Ketua Harian DPP Gerindra Sufmi Dasco Ahmad di Indonesia Arena, Jakarta, Sabtu (31/8/2024).

Diketahui, kini KIM bertambah anggota baru, yaitu NasDem, PKS, PKB dan PPP. Dasco belum bisa memastikan apakah empat partai itu bakal mendapat kursi menteri.

"Ya nanti lihat aja," katanya.

Sementara, terkait draf menteri yang beredar, Dasco mengatakan hal itu adalah aspirasi. Ia pastikan itu bukan draf menteri resmi.

"Ya kita anggap draf menteri yang beredar itu adalah sebagian daripada aspirasi atau dinamika. Tapi saya pastikan kalau draf itu bukan yang nanti akan menjadi draf resmi daripada kabinet Prabowo-Gibran," kata Dasco.

Wakil ketua DPR ini memastikan kabinet pemerintahan Prabowo-Gibran sudah digodok. Nama-nama besar sudah dibahas tetapi belum bisa diumumkan.

"Jadi untuk kabinet, pada saat ini karena kurang dari 30 hari, dinamikanya masih ada, tapi sebagian besar nama-nama sudah digodok, tapi belum bisa diumumkan," kata Dasco.sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: