Jelang Kualifikasi Piala Dunia 2026, STY Pastikan Persiapan Timnas Indonesia Maksimal

Oleh: Tim Redaksi
Sabtu, 31 Agustus 2024 | 08:02 WIB
Timnas Indonesia. (Foto/PSSI).
Timnas Indonesia. (Foto/PSSI).

BeritaNasional.com - Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong memastikan persiapan maksimal dilakukan anak asuhnya untuk menghadapi laga putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026.

"Memang persiapan harus baik. Apalagi ini pertama kali kita ke putaran tiga artinya kita harus lebih fokus lagi, lebih bekerja keras lagi. Pastinya dari pemain sendiri dia akan melakukan yang terbaik," ujar Shin Tae-yong (STY) dikutip dari Antaranews, Minggu (1/9/2024).

Ia mengatakan, para pemain yang menjalani latihan pada Sabtu (31/8/2024) dalam keadaan baik. Dalam latihan kali ini, ada pemain yang tidak ikut serta dalam latihan yaitu Adi Satryo karena harus menjaga isterinya yang melahirkan di rumah sakit. 

Namun, Adi tetap akan berangkat bersama rekan-rekannya ke Arab Saudi.

"(Adi Satryo) tetap berangkat. Ia hanya izin saja karena kan istrinya perlu dijaga juga karena kan dia agak khawatir juga," ujarnya.

Terkait beberapa pemain timnas yang tidak bergabung dalam latihan karena bermain di liga asing, STY mengatakan semuanya akan bertemu di Jeddah, Arab Saudi beberapa hari menjelang pertandingan.

"Pemain yang di luar nanti langsung kumpul ke Jeddah, ada yg tanggal 1, ada yang tanggal 2," ujarnya.

Timnas Indonesia akan mengawali laga pertama putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 dengan laga tandang melawan Arab Saudi pada 5 September mendatang. Lalu melawan Timnas Australia di Gelora Bung Karno Senayan, Jakarta pada tanggal 10 September 2024.sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: