RK Siap Lanjutkan Program Pasukan Rompi Warna-warni Era Ahok

Oleh: Lydia Fransisca
Senin, 02 September 2024 | 17:26 WIB
RK siap lanjutkan Program Pasukan Rompi Warna-warni (Beritanasional/Lydia)
RK siap lanjutkan Program Pasukan Rompi Warna-warni (Beritanasional/Lydia)

BeritaNasional.com - Bakal Calon Gubernur Jakarta dari Koalisi Indonesia Maju (KIM) Plus Ridwan Kamil (RK) berjanji akan meneruskan program pasukan berompi warna-warni untuk menyelesaikan beberapa persoalan di Jakarta.

RK mengatakan, pasukan yang akan disiagakannya nanti adalah pasukan rompi hijau, oranye, dan merah. 

Seperti yang diketahui, program pasukan warna-warni ini populer di kepemimpinan Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok. Kala itu, Ahok menghidupkan pasukan oranye untuk menjaga kebersihan di Jakarta.

”Ide ini sudah saya praktikan juga. Bikin tiga pasukan. Rompi hijau ngurusin pohon, kalau lihat rompi hijau pasti lagi potong-potong pohon dan siram-siram. Ada rompi oranye buat bersih-bersih, program di zaman Pak Ahok saya hidupkan lagi, pasukan oranye," kata RK di Kantor TKN Fanta Prabowo-Gibran, Jakarta Pusat, Senin (2/9/2024).

"Dan ada rompi merah, kalau rompi merah itu untuk ketertiban, buat di kampung-kampung seperti siskamling, itu rompi merah,” tambah RK.

Oleh karena itu, RK menegaskan bahwa dirinya tidak anti dengan program-program yang sudah dijalankan oleh gubernur Jakarta terdahulu. 

Dia pun memastikan, program-program yang sudah terbukti bagus akan diteruskan jika terpilih menjadi gubernur Jakarta.

”Saya sudah sampaikan, saya itu akan melanjutkan yang baik di era Pak Heru, melanjutkan prestasi Pak Anies, melanjutkan (program) Pak Ahok yang tadi disampaikan (soal tiga pasukan berompi). Semua yang bagus-bagus nggak usah dibikin baru. Tapi, yang belum ada nanti akan dihadirkan,” tegas RK.
 sinpo

Editor: Dyah Ratna Meta Novia
Komentar: