5 Kendaraan Terlibat Kecelakaan Beruntun di Plumpang Jakut, Sejumlah Korban Meninggal

Oleh: Dyah Ratna Meta Novia
Rabu, 04 September 2024 | 22:15 WIB
Ilustrasi TKP kecelakaan (Foto/Pixabay)
Ilustrasi TKP kecelakaan (Foto/Pixabay)

BeritaNasional.com - Lima kendaraan terlibat dalam kecelakaan beruntun di Jalan Plumpang Semper, Kelurahan Rawa Badak Selatan, Kecamatan Koja, Jakarta Utara, pada Rabu sore.

"Untuk kerugian materi sementara, ada tiga unit roda dua, satu angkot dan satu unit mobil losbak yang terlibat kecelakaan," kata Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasat Lantas) Polres Metro Jakarta Utara Kompol Donni Bagus Wibisono.

Ia mengatakan, pihaknya masih melakukan pendataan di lapangan terkait jumlah korban meninggal dunia dan luka-luka akibat kecelakaan tersebut.

"Untuk korban yang meninggal dunia di RSCM, juga ada korban yang luka-luka di RS Koja," kata dia.

Donni mengatakan, dugaan awal penyebab kecelakaan sopir truk tangki kena serangan jantung.

"Kami masih melakukan pendataan lebih rinci dan jika lengkap akan disampaikan nanti," kata dia.

Kepala Seksi Operasional (Kasiops) Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu Gatot Sulaeman mengatakan lima orang meninggal dunia akibat kecelakaan beruntun tersebut.

"Ada dua korban tambahan yang meninggal dunia, yakni Siti Mariah (31) dan Lina Ruslina (50)," kata Kasiops Suku Dinas Gulkarmat 
Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu Gatot Sulaeman.

Ia mengatakan Siti Maisarah meninggal saat mendapatkan perawatan medis di RS Koja. Lalu Lina Ruslina merupakan korban yang terjepit di bawah mobil truk.

Korban sempat dievakuasi petugas karena terjepit bersama sepeda motor dan dibawa ke rumah sakit. "Dalam perjalanan, korban yang dalam kondisi kritis, meninggal dunia," kata dia.

Dikutip dari Antara, sebelumnya, ada tiga korban meninggal dunia di lokasi kejadian, yakni pengemudi truk minyak Sawiji (57), kemudian pengendara motor Sri Rahmawati (36) yang tinggal di Semper Barat dan korban ketiga pelajar SMP berusia 14 tahun yang belum diketahui identitasnya

Selain korban meninggal dunia, ada korban luka-luka, yakni Hasym Nawawi (37) saat ini sudah dibawa ke rumahnya dan Ata Rizki (3) yang sudah dibawa ke rumahnya.

Titin (80) dan Neneng (80) juga mengalami luka. Aminah (30) yang sudah dibawa ke rumah serta Tegar (13) dan Ilham Syarifudin (30) yang saat ini masih dalam perawatan di RS Mulyasari.

Ia mengatakan tidak mengetahui penyebab terjadinya kecelakaan tapi informasi yang dihimpun dari warga ada truk yang datang dari arah Simpang Lima menuju arah Plumpang.sinpo

Editor: Dyah Ratna Meta Novia
Komentar: