Anggota Dewan Ingatkan Jangan Menegakkan Hukum atas Dasar Tak Suka

Oleh: Ahda Bayhaqi
Kamis, 05 September 2024 | 09:30 WIB
Gedung DPR dilihat dari atas. Anggota Komisi III DPR Benny K. Harman meminta jangan menegakkan hukum atas dasar tak suka. (BeritaNasional/Oke Atmaja)
Gedung DPR dilihat dari atas. Anggota Komisi III DPR Benny K. Harman meminta jangan menegakkan hukum atas dasar tak suka. (BeritaNasional/Oke Atmaja)

BeritaNasional.com - Anggota Komisi III DPR Fraksi Partai Demokrat Benny K. Harman mengingatkan penegak hukum jangan mengincar keluarga Presiden Joko Widodo karena faktor tidak suka.

Hal itu dikatakannya untuk menanggapi masalah jet privat yang menyeret keluarga Jokowi, mulai Kaesang Pangarep hingga Bobby Nasution.

Menurut Benny, penggunaan jet privat hal yang wajar. Sebab, banyak anggota DPR yang menggunakannya.

"Kalau dia bisa, kan banyak juga anggota DPR naik privat jet, ya kan," katanya kepada wartawan yang dikutip pada Kamis (5/9/2024).

"Jadi, kita menegakkan hukum secara adil lah, jangan karena enggak suka dengan Jokowi," tegas Benny.

Ia mengatakan, keluarga Jokowi jangan diseret dalam penegakan hukum atas dasar kekecewaan. Menurut dia, semua ada aturannya.

"Ada aturannya, ini bukan soal suka tidak suka, kecewa tidak kecewa, jangan lah karena kecewa dengan Jokowi bikin sesuatu, semua ada aturannya," kata Benny.

Namun, dia mempersilakan pengusutan masalah itu jika memang ada indikasi penyalahgunaan kekuasaan.

"Kalau memang ada dugaan, ada indikasi penyalahgunaan kekuasaan, ya itu silakan saja. Enggak ada yang harus dipersoalkan di situ," tegasnya.sinpo

Editor: Tarmizi Hamdi
Komentar: