Peruri dan Pos Indonesia Luncurkan Prangko Edisi Khusus Paus Fransiskus

Oleh: Tarmizi Hamdi
Jumat, 06 September 2024 | 02:06 WIB
Prangko edisi khusus Paus Fransiskus. (Foto/Peruri)
Prangko edisi khusus Paus Fransiskus. (Foto/Peruri)

BeritaNasional.com - Peruri berkolaborasi dengan PT Pos Indonesia meluncurkan prangko edisi khusus untuk menyambut kunjungan Paus Fransiskus ke Indonesia pada 3-6 September 2024.

Peruri diberi kepercayaan oleh PT Pos Indonesia untuk mencetak prangko edisi khusus Paus Fransiskus.

Head of Corporate Secretary Peruri Adi Sunardi mengatakan peluncuran prangko edisi khusus itu menjadi momentum memperkuat tali persaudaraan antarumat beragama di Indonesia.

“Melalui peluncuran prangko ini, Peruri ingin menjadikan kunjungan Paus Fransiskus sebagai momentum untuk menyebarluaskan pesan damai dan memperkuat tali persaudaraan di tengah keragaman budaya dan agama di Indonesia,” ujarnya yang dikutip dari laman resmi Peruri pada Kamis (5/9/2024).

Edisi khusus itu dibuat karena pemimpin gereja Katolik sedunia tersebut bukan hanya sebagai simbol penghormatan terhadap sosok inspiratif, tetapi juga simbol persatuan dan perdamaian antar umat beragama. 

Selain itu, prangko menjadi kenang-kenangan yang berharga bagi umat Katolik maupun seluruh masyarakat Indonesia.

Pada prangko tersebut, tertera tiga kata yang memiliki makna mendalam yang mencerminkan nilai-nilai ajaran Katolik yaitu faith (iman), fraternity (persaudaraan), dan compassion (belas kasih).

Paus Fransiskus turut meresmikan peluncuran prangko tersebut saat memimpin Misa Agung yang berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno pada Kamis (5/9/2024) sebagai puncak dari rangkaian kunjungan Paus Fransiskus di Indonesia.sinpo

Editor: Tarmizi Hamdi
Komentar: