Casio G-STEEL GBM-2100 Series Resmi Diluncurkan, Punya Fitur Teknologi Pengisian Tenaga Matahari

Oleh: Tim Redaksi
Minggu, 08 September 2024 | 02:15 WIB
Casio G-STEEL GBM-2100 Series. (BeritaNasional/Doc. Casio)
Casio G-STEEL GBM-2100 Series. (BeritaNasional/Doc. Casio)

BeritaNasional.com -  Casio baru saja meluncurkan seri G-STEEL GBM-2100 di India. Seri terbaru ini melanjutkan kesuksesan GM-2100 dengan menggabungkan kekuatan, keanggunan, dan teknologi modern.

Seri GBM-2100 menampilkan bezel logam oktagonal yang dipoles, berbeda dari bezel resin yang sering ditemukan pada model G-SHOCK lainnya. Dial jam tangan ini memiliki pola grid transparan dengan finishing berus bulat, memberikan tampilan yang elegan dan modern.

Di balik eksteriornya yang stylish, jam tangan ini dirancang untuk ketahanan. Dilengkapi dengan bezel stainless steel dan casing dalam yang diperkuat dengan resin serat kaca, jam ini menawarkan perlindungan optimal untuk mekanismenya. Dial dengan indeks fosforescent memastikan keterbacaan yang jelas bahkan dalam kondisi pencahayaan rendah.

Salah satu fitur unggulan dari seri GBM-2100, seperti dikutip dari Gizmochina, Minggu (7/9/2024), ada pada fungsi Tough Solar yang memungkinkan jam ini diisi menggunakan sinar matahari, sehingga menghilangkan kebutuhan untuk mengganti baterai. Selain itu, fitur Smartphone Link memudahkan pasangan dengan ponsel Anda, memberikan akses ke waktu dunia, alarm, dan banyak lagi.

Seri GBM-2100 juga dilengkapi dengan Super Illuminator, lampu LED ganda yang sangat terang yang memastikan visibilitas jelas dalam semua kondisi pencahayaan. Jam tangan ini juga memiliki fitur penting seperti ketahanan terhadap guncangan, tahan air hingga kedalaman 200 meter, lima alarm harian, stopwatch dengan ketelitian 1/100 detik, timer hitung mundur, dan waktu dunia.

Casio menggunakan resin berbasis bio untuk beberapa bagian casing dan tali jam, mengurangi dampak lingkungan dari jam tangan ini dan mencerminkan komitmen merek terhadap keberlanjutan.

Seri G-STEEL GBM-2100 tersedia dalam empat pilihan warna: hitam, biru, hijau, dan coklat. Jam tangan ini dibanderol seharga Rs 19,995 atau sekitar Rp Rp 4.097.000. sinpo

Editor: Imantoko Kurniadi
Komentar: