Prabowo Ingin Menterinya dari Kalangan Profesional

Oleh: Ahda Bayhaqi
Senin, 09 September 2024 | 16:16 WIB
Presiden terpilih Prabowo Subianto. (BeritaNasional/Elvis).
Presiden terpilih Prabowo Subianto. (BeritaNasional/Elvis).

BeritaNasional.com - Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani mengatakan bahwa presiden terpilih Prabowo Subianto menginginkan membentuk zaken kabinet di pemerintahan mendatang. 

Kata Muzani, Prabowo akan merekrut para profesional untuk menjadi bagian dalam menteri di kabinetnya.

"Pak Prabowo ingin ini adalah sebuah pemerintahan zaken kabinet. Di mana yang duduk adalah orang-orang yang ahli di bidangnya," kata Muzani di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (9/9/2024).

Diungkapkan Muzani, profesional itu bisa juga diusulkan oleh partai politik. Meski orang partai, menteri di era Prabowo harus memiliki keahlian di bidang sesuai kementriannya.

"Meskipun yang bersangkutan berasal atau diusulkan dari parpol. Sehingga tidak kehilangan relevansinya di jabatan yang diduduki karena yang bersangkutan memiliki keahlian dari jabatan yang disandang," kata Muzani.

"Ya. Meskipun dia orang partai atau orang politik, harapannya adalah orang-orang yang ahli di bidangnya," sambungnya.

Muzani belum mau mengungkap siapa saja yang sudah masuk penjaringan menteri Prabowo. Ia memastikan Prabowo sudah mengajak beberapa calon menteri berdiskusi.

"Sebagian diajak diskusi tentang bagaimana penyelesaian masalah dan problem yang dihadapi, bagaimana dia menghadapi sebaik-baiknya," katanya.

"Tunggu nanti pengumuman dari presiden Prabowo setelah dilantik jadi presiden," sambung Muzani.

 sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: