Bamsoet Ngaku Dengar Jumlah Kementerian di Era Prabowo Ditambah Jadi 44

Oleh: Ahda Bayhaqi
Selasa, 10 September 2024 | 21:31 WIB
Ketua MPR RI Bambang Soesatyo. (BeritaNasional/Elvis).
Ketua MPR RI Bambang Soesatyo. (BeritaNasional/Elvis).

BeritaNasional.com - Ketua MPR RI Bambang Soesatyo mendengar isu bahwa jumlah kementerian di era Presiden Prabowo Subianto akan ditambah menjadi 44. Hal itu juga telah memungkinkan karena UU Kementerian Negara telah merevisi jumlah kementerian ditentukan presiden sesuai kebutuhan.

"Karena nanti, Dari 34 (menteri), menjadi 44. Ya, mudah-mudahan, kawan-kawan kita, yang hari ini, Di DPR, berkesempatan untuk menjadi eksekutif," ujar politikus yang akrab disapa Bamsoet di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (10/9/2024).

Saat dikonfirmasi kembali, Bamsoet mengungkap penambahan jumlah kementerian menjadi 44 baru sekadar gosip. Tetapi, politikus Golkar ini memastikan jumlahnya akan ditambah dari 34 kementerian.

"Nggak isu aja itu gosip gosip mudah mudahan masih berubah ubah. Nambah, nambah," katanya.

Bamsoet mengungkap, soal jumlah kementerian ini masih dibahas Prabowo dengan para pimpinan Koalisi Indonesia Maju (KIM). Sehingga belum ada kepastian berapa jumlahnya di pemerintahan Prabowo-Gibran.

"Belum belum, belum pasti, belum fiks karena masih dalam pembahasan, saya juga dengar dengar aja. Kalau Golkar yang terlibat pak Bahlil. Tapi apapun pasti kita dukung," katanya.sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: