Suswono: Tidak Ada Penolakkan terhadap RK

Oleh: Lydia Fransisca
Rabu, 11 September 2024 | 09:30 WIB
Tidak ada penolakkan terhadap RK (Beritanasional/Lydia)
Tidak ada penolakkan terhadap RK (Beritanasional/Lydia)

BeritaNasional.com - Bakal Calon Wakil Gubernur dari Koalisi Indonesia Maju (KIM) Plus Suswono buka suara soal viralnya pemberitaan sang calon gubernur Ridwan Kamil yang mengalami penolokan di beberapa tempat.

Suswono mengatakan, dia telah mengkonfirmasi hal tersebut secara langsung ke RK. Hasilnya, penolakkan tersebut tidaklah benar.

"Saya sudah cek ke beliau sendiri ya dalam Islam tabayyun ya, benar nggak gitu? (Usai dicek) nggak benar," kata Suswono kepada wartawan di Jakarta Timur, Selasa (10/9/2024).

Suswono merinci, di Jakarta Utara faktanya RK diterima oleh habib saat menghadiri acara Haul Mbah Priok. Bahkan, sambutan RK lakukan sampai selesai.

"Jadi misalnya di Kampung Mbah Priok, dia diterima oleh habib. Dia diundang oleh Habib dan kemudian dia sambutan juga penuh sampai selesai ya," ujar Suswono.

Termasuk juga yang di Jawa Timur, Suswono menegaskan bahwa RK tidak ditolak oleh Bamus Betawi. Bahkan, tokoh ormas yang menolaknya sudah mendukung RK.

"Sekarang kan masyarakat sudah bisa direkayasa dan sebagainya. Tapi saya cek langsung ke beliau baik termasuk yang di Bamus Betawi, itu juga ternyata nggak benar seperti yang diberitakan," tegas Suswono.

"Bahkan kononnya di berita terakhir tokoh Bamusnya sendiri sudah siap mendukung RK katanya ya," tambahnya.

Oleh karena itu, Suswono menegaskan jikalau hal tersebut hanyalah framing pemberitaan saja.

"Jadi mungkin ada, memang ada upaya-upaya mem-framing yang nggak-nggak ya, bisa saja," tandas Suswono.sinpo

Editor: Dyah Ratna Meta Novia
Komentar: