KPK Bakal Undang Kaesang dan Bobby, Bahas Apa?

Oleh: Panji Septo R
Kamis, 12 September 2024 | 12:01 WIB
Ketua KPK Sementara Nawawi Pomalango. (BeritaNasional/Elvis).
Ketua KPK Sementara Nawawi Pomalango. (BeritaNasional/Elvis).

BeritaNasional.com - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memastikan bakal mengundang anak serta menantu Presiden Joko Widodo (Jokowi) yakni Kaesang Pangarep serta Bobby Nasution.

Ketua KPK Sementara Nawawi Pomalango keduanya bakal diundang untuk klarifikasi penerimaan fasilitas jet pribadi yang acap disebut sebagai gratifikasi.

"Iya pasti, cuma apakah harus dipanggil duluan atau belakangan itu bisa dilihat nanti," ujar Nawawi dikutip Kamis (12/9/2024).

Nawawi mengatakan pihaknya sampai saat ini masih melakukan telaah terkait persoalan tersebut di Direktorat Penerimaan Layanan dan Pengaduan Masyarakat (PLPM).

"Sampai saat ini masih terus dilakukan penelaahan," tuturnya.

Sebelumnya, Jokowi menilai semua warga negara Indonesia sama di mata hukum. Hal itu dia ucapkan menyoroti soal dugaan gratifikasi yang diterima Kaesang Pangarep.

Dalam dugaan tersebut, Kaesang dituding menggunakan jet pribadi hasil gratifikasi saat pergi bersama Erina Gudono ke Amerika Serikat.
"Ya semua warga negara sama di mata hukum ya, itu aja," ujar Jokowi di Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta, Selasa (10/9/2024).sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: