Pertemuan Prabowo-Megawati Belum Bisa Dipastikan

Oleh: Ahda Bayhaqi
Kamis, 12 September 2024 | 19:10 WIB
Presiden Terpilih Prabowo Subianto berada di antara Ketua DPR Puan Maharani dan Presiden Jokowi saat sidang tahunan MPR 2024. (BeritaNasional/Oke Atmaja)
Presiden Terpilih Prabowo Subianto berada di antara Ketua DPR Puan Maharani dan Presiden Jokowi saat sidang tahunan MPR 2024. (BeritaNasional/Oke Atmaja)

BeritaNasional.com - Presiden Terpilih Prabowo Subianto masih berfokus menyusun kabinet di pemerintahan mendatang sehingga belum bisa dipastikan kapan pertemuan Prabowo dengan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri digelar.

"Pak Prabowo saat ini berkonsentrasi menggodok nomenklatur dan kemudian melakukan profiling orang per orang yang akan duduk di kabinet," kata Ketua Harian DPP Gerindra Sufmi Dasco Ahmad di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (12/9/2024).

Dasco belum bisa memastikan apakah pertemuan antara Prabowo dan Megawati akan digelar sebelum pelantikan presiden.

"Kami belum pastikan jadwal pertemuan baik dengan siapa pun. Nanti, ada jadwal tersendiri atau akan diputuskan apakah kemudian dalam waktu dekat atau tidak dalam waktu dekat," kata wakil ketua DPR ini," ucapnya.

Sebelumnya, Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani mengonfirmasi akan ada pertemuan antara Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dan Presiden Terpilih Prabowo Subianto. 

Puan memberikan sinyal pertemuan itu, salah satunya, membahas peluang kerja sama koalisi PDIP dengan Prabowo.

"Silaturahmi penting, akan ada pertemuan, insyaallah iya. Bahwa akan ada pembicaraan ke situ (koalisi), kita tunggu saja," kata Puan di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (10/9/2024).

Ketua DPR ini tidak ingin berandai-andai apakah nanti pertemuan membahas peluang PDI Perjuangan masuk kabinet Prabowo-Gibran. 

Puan menyebut pertemuan Megawati dengan Prabowo merupakan silaturahmi biasa karena sudah sering bertemu dengan ketua umum Partai Gerindra itu.

"Masih terlalu jauh dan komunikasi sudah kami lakukan. Saya juga sering ketemu Prabowo di acara-acara Pak Prabowo. Jadi, ya selalu berkomunikasi, selalu bersilaturahmi," kata Puan.sinpo

Editor: Tarmizi Hamdi
Komentar: