Sambut MotoGP Mandalika, Garuda Siapkan 8 Ribu Kursi Penerbangan

Oleh: Harits Tryan Akhmad
Jumat, 13 September 2024 | 06:32 WIB
Garuda Siapkan 8 Ribu Kursi Penerbangan. (Foto/Garuda Indonesia).
Garuda Siapkan 8 Ribu Kursi Penerbangan. (Foto/Garuda Indonesia).

BeritaNasional.com - Maskapai penerbangan Garuda Indonesia telah menyiapkan kapasitas penumpang tambahan dengan rute Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) dalam rangka menyambut ajang internasional MotoGP Mandalika pada 27-29 September 2024.

Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra mengatakan, menyiapkan ketersediaan kursi sedikitnya 8.000. Hal ini dalam rangka memaksimalkan ajang balap motor internasional ini agar bisa berjalan dengan sukses dan lancar.

“Dengan optimalisasi jumlah ketersediaan kursi penerbangan Garuda Indonesia tersebut, kami berharap dapat memaksimalkan kesiapan gelaran ajang balap motor internasional bergengsi ini, dapat turut menciptakan seamless journey khususnya bagi pengguna jasa yang akan menyaksikan langsung MotoGP 2024 tersebut di Mandalika, Lombok,” ujar Irfan dalam keterangannya kepada Beritanasional.com, Jumat (12/9/2024).

Diungkapkan Irfan,  upaya berkelanjutan ini juga menjadi representasi atas komitmen Garuda Indonesia untuk konsisten memberikan nilai tambah dalam mencerminkan citra terbaik Indonesia melalui layanan penerbangan yang aman dan nyaman. 

“Dukungan Garuda Indonesia terhadap gelaran MotoGP 2024 melalui penyediaan layanan transportasi udara yang mengedepankan keramahtamahan khas Indonesia bukan hanya memperkuat value kami sebagai national flag carrier, melainkan juga diharapkan dapat memberikan pengalaman mengudara yang berkesan khususnya bagi para pecinta otomotif dan balap motor di Tanah Air,” ungkap Irfan. 

Selain itu, kata Irfan, hadirnya para penunggang kuda besi terbaik di dunia pada ajang balap motor MotoGP 2024 ke Indonesia ini tentunya diharapkan turut menambah antusiasme tingkat jumlah kunjungan wisatawan ke Mandalika sebagai salah satu Destinasi Pariwisata Super Prioritas (DPSP) Indonesia.

“Termasuk wilayah Lombok dan sekitarnya sehingga menjadi dukungan berkelanjutan terhadap pengembangan kinerja sektor pariwisata nasional,” jelas Irfan.

Sekedar informasi, Garuda Indonesia bersama dengan Injourney Tourism Development Corporation (ITDC) sebagai official airline untuk penyelenggaraan ajang balap motor internasional, MotoGP Indonesian Grand Prix 2024 .

Garuda Indonesia sebagai official airline menawarkan sejumlah benefit di antaranya berupa potongan harga tiket rute internasional hingga 20 persen.sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: