Ridwan Kamil Ajak Ormas Jakarta Bertemu dan Tawarkan Solusi untuk Kaum Disabilitas

Oleh: Lydia Fransisca
Sabtu, 14 September 2024 | 19:00 WIB
Bakal Calon Gubernur DKI Jakarta, Ridwan Kamil. (BeritaNasional/Lydia)
Bakal Calon Gubernur DKI Jakarta, Ridwan Kamil. (BeritaNasional/Lydia)

BeritaNasional.com -  Bakal Calon Gubernur Jakarta dari Koalisi Indonesia Maju (KIM) Plus, Ridwan Kamil (RK), menghadiri acara diskusi Bongkar Aspirasi Ridwan Kamil (BARK) pada Sabtu (14/9/2024).

Dalam diskusi ini, RK menemukan bahwa ormas-ormas di Jakarta ingin membuat acara tidak resmi untuk saling mengenal satu sama lain.

"Yang menarik, ternyata ormas-ormas di Jakarta rindu untuk bikin acara informal sehingga terjadi komunikasi antarormas dan mereka bisa saling kenal," kata RK kepada wartawan di Jakarta Selatan.

Jika sering bertemu, maka potensi konflik antara ormas-ormas ini bisa berkurang.

"Kalau musyawarah dan sering bertemu, itu akan mengurangi potensi konflik horizontal serta mengurangi potensi pertengkaran di antara ormas di tengah masyarakat," ujar RK.

Selain persoalan ormas, RK juga mendapatkan curhatan terkait teman-teman disabilitas. Dia pun berjanji akan membuat Jakarta lebih adil bagi seluruh warganya.

"Kaum disabilitas yang masih merasa, seperti curhatan ibu tadi, belum mendapatkan kehidupan dan eksistensi warga yang layak. (Saya akan lakukan) perluasan subsidi transportasi, pendidikan, pekerjaan, dan lain-lain," ucap RK.

"Saya kira, konsep Jakarta Berkeadilan tentu kita akan maksimalkan untuk kelompok-kelompok yang perlu dilindungi negara," tandasnya.sinpo

Editor: Imantoko Kurniadi
Komentar: