Pramono Bedah Masalah Transportasi Jakarta, Siap Benahi Konektivitas

Oleh: Ahda Bayhaqi
Minggu, 15 September 2024 | 13:03 WIB
Calon gubernur Jakarta Pramono Anung (kanan) dan calon wakil gubernur Jakarta Rano Karno. (BeritaNasional/Oke Atmaja).
Calon gubernur Jakarta Pramono Anung (kanan) dan calon wakil gubernur Jakarta Rano Karno. (BeritaNasional/Oke Atmaja).

BeritaNasional.com - Calon Gubernur Jakarta Pramono Anung mengungkap masalah transportasi umum di Jakarta. Masalah utamanya adalah konektivitas ke wilayah penyangga belum tersambung.

"Problem utamanya adalah konektivitasnya belum nyambung, orang dari Tangerang Selatan, Bekasi Barat, Bekasi Timur, kalau mau masuk Jakarta, mereka mesti bawa kendaraan sendiri, ada yang pakai motor, pakai mobil," ujar Pramono di kawasan Sudirman, Jakarta, Minggu (15/9/2024).

Karena itu Pramono ingin menyambung transportasi Jakarta sampai ke wilayah penyangga. Agar warga di wilayah penyangga Jakarta tersambung dengan transportasi umum.

"Nah kalau kemudian transportasinya itu bisa dikonekkan ke daerah-daerah seperti itu," katanya.

Politikus PDI Perjuangan ini yakin dengan tersambungnya transportasi umum sampai ke wilayah penyangga akan mengurangi penggunaan kendaraan pribadi. Sehingga bakal bisa mengurangi kemacetan di Jakarta.

"Saya yakin akan mengurangi banyak sekali sehingga orang dari luar Jakarta, setiap pagi maupun setiap sore itu mereka tidak menambah volume kemacetan di Jakarta. Itu salah satu cara, termasuk frekuensi alat ya," katanya.sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: