Donald Trump Jadi Target Penembakan Lagi, Kali Ini Dekat Lapangan Golf

Oleh: Harits Tryan Akhmad
Senin, 16 September 2024 | 06:50 WIB
Calon presiden AS Donald Trump. (Foto/X Donald J Trump)
Calon presiden AS Donald Trump. (Foto/X Donald J Trump)

BeritaNasional.com - Calon presiden Amerika Serikat Donald Trump kembali menjadi target penembakan pada hari Minggu (15/9/2024) waktu setempat saat berada di lapangan golf-nya di West Palm Beach, Florida. 

Dikutip dari VOA Indonesia, Senin (16/9/2024), presiden Trump dalam keadaan aman dan tidak terluka. Biro Investigasi Federal (Federal Investigation Bureau/FBI) mengatakan sedang menyelidiki dugaan pembunuhan terhadap kandidat presiden dari Partai Republik tersebut.

Pelaku sempat kabur menjatuhkan senjata dan melarikan diri dengan sebuah mobil SUV dan kemudian ditangkap di daerah tidak jauh dari tempat kejadian perkara (TKP). Bahkan ditemukan senapan AK-47 di tempat kejadian dekat Trump International Golf Club West Palm Beach.

Tentunya insiden tersebut merupakan momen mengejutkan terbaru dalam tahun kampanye, dan terjadi sekitar dua bulan setelah Trump ditembak dalam upaya pembunuhan di sebuah kampanye di Pennsylvania, dan sebuah peluru menyerempet telinganya. 

Hanya seminggu kemudian, Presiden Joe Biden menarik diri dari pencalonan untuk jabatan keduanya.

Lapangan golf ditutup sebagian untuk Trump saat dia bermain. Para agen rahasia berdiri pada jarak beberapa holes atau lubang bola golf di depan Trump ketika mereka melihat orang yang membawa senjata api.

Ada beberapa area di sekeliling properti tempat para pegolf bisa terlihat dari pagar pembatas. Agen dan petugas Dinas Rahasia di kereta golf dan ATV umumnya mengamankan area beberapa holes di depan dan belakang Trump saat ia bermain golf. Para agen juga biasanya membawa kendaraan lapis baja ke lapangan untuk segera melindungi Trump jika ada ancaman.sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: