Komisi III DPR Setujui Naturalisasi Mees Hilgers dan Eliano Reijnders

Oleh: Harits Tryan Akhmad
Selasa, 17 September 2024 | 14:54 WIB
Ilustrasi gedung DPR RI. (BeritaNasional/Elvis).
Ilustrasi gedung DPR RI. (BeritaNasional/Elvis).

BeritaNasional.com - Komisi III DPR RI menyetujui permohonan naturalisasi untuk Mees Hilgers dan Eliano Reijnders menjadi warga negara Indonesia (WNI). Keduanya diproyeksikan untuk membela Timnas Indonesia.

Persetujuan itu saat rapat kerja di Komisi III DPR RI, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (17/9/2024). Rapat ini juga dihadiri oleh perwakilan pemerintahan yakni Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo, Menkumham Supratman Andi Agtas dan Sekjen PSSI Yunus Nusi.

Mulanya Menpora Dito memaparkan pertimbangan untuk melakukan naturalisasi kepada Mees Hilgers dan Eliano Reijnders. Setelah itu, selaku pimpinan rapat, Wakil Ketua Komisi III DPR Pangeran Khairul Saleh menyakanan apakah dokumen mereka sudah ditelisik secara seksama.

"Baik kita telah mendengarkan pertimbangan terhadap dua atlet tersebut,  semua data sudah diperiksa. Untuk menyingkat waktu, Pak Menkumham apakah sudah memeriksa datang sudah sesuai peraturan perundang-undangan?," tanya Pangeran kepada Menkumham Supratman Andi Agtas.

"Sudah pak," jawab Supratman.

Setelah itu, Pangeran menanyakan soal persetujuan kewarganegaraan kepada anggota DPR yang hadir.

"Kira-kira, apakah setuju?," kata Pangeran.

"Setuju," jawab anggota DPR yang hadir.

 sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: