Arne Slot Soroti Tendangan Sudut Liverpool yang Hasilkan 2 Gol saat Lawan AC Milan

Oleh: Tarmizi Hamdi
Kamis, 19 September 2024 | 18:30 WIB
Pemain Liverpool merayakan gol ke gawang AC Milan dalam lanjutan Liga Champions. (Foto/ X @liverpoolfc)
Pemain Liverpool merayakan gol ke gawang AC Milan dalam lanjutan Liga Champions. (Foto/ X @liverpoolfc)

BeritaNasional.com - Liverpool sukses membenamkan tuan rumah AC Milan di Stadion San Siro, Milan, dengan skor 3-1 dalam laga Liga Champions musim 2024-2025 pada Rabu (18/9/2024) dini hari WIB.

Dalam laga tersebut, pelatih Liverpool Arne Slot menyoroti proses bola mati yang mengawali dua gol yang dicetak Konate dan Virgil van Dijk.

‘’Saya pikir itu dua bola mati dan dua sundulan yang sangat bagus. Kami membutuhkan bola mati dan senang melihat kami mencetak gol untuk semua kerja keras asisten dan pemain. Senang melihat itu terbayar,’’ ucapnya saat konferensi pers setelah pertandingan pada Rabu.

Mantan pelatih AZ Alkmaar ini juga memuji semua anak asuhnya yang berhasil menguasai bola dan menekan Milan sepanjang pertandingan.

‘’Saya pikir kami sangat nyaman menguasai bola, menekan dengan sangat baik, tetapi pada akhirnya Anda juga membutuhkan gol. Kami membentur mistar gawang beberapa kali hari ini dari permainan terbuka,’’ jelasnya.

Jalannya Pertandingan

Liverpool tertinggal lebih dulu dari AC Milan lewat gol Christian Pulisic pada menit ketiga yang memanfaatkan umpan Alvaro Morata.

Setelah 20 menit kemudian, Liverpool menyamakan skor melalui gol bek Ibrahima Konate yang mengonversi assist Trent Alexander-Arnold dari tendangan sudut.

Pada menit ke-41, Liverpool berbalik unggul setelah Virgil van Dijk membuat gol pada menit ke-41 dengan assist dari Kostas Tsimikas dari bola mati.

Gelandang energik Liverpool Dominik Szoboszlai memastikan kemenangan Liverpool menjadi 3-1 pada menit ke-67 seusai menerima operan Cody Gakpo.

 sinpo

Editor: Tarmizi Hamdi
Komentar: