Bertemu dengan SBY, Suswono: Momen Sangat Berharga Dulu Saya Bantu di Kabinet

Oleh: Lydia Fransisca
Kamis, 19 September 2024 | 16:40 WIB
Bakal Calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ridwan Kamil dan Suswono, saat bertemu Susilo Bambang Yudhoyono. (BeritaNasional/Tim RIDO)
Bakal Calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ridwan Kamil dan Suswono, saat bertemu Susilo Bambang Yudhoyono. (BeritaNasional/Tim RIDO)

BeritaNasional.com -  Bakal Pasangan Calon Pilgub Jakarta, Ridwan Kamil-Suswono (RIDO), melakukan silaturahmi ke kediaman mantan Presiden RI, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), di Cikeas, Bogor, Jawa Barat.

Usai pertemuan, Suswono mengaku sangat bahagia bisa bertemu dengan SBY, mengingat ia pernah menjabat sebagai Menteri Pertanian di era kepresidenan SBY.

"Momen ini sangat berharga karena saya dulu membantu Pak SBY dalam merumuskan kebijakan strategis di bidang pertanian," kata Suswono, seperti dikutip dari keterangan resminya, Kamis (19/9/2024).

Suswono menegaskan bahwa program-programnya di kabinet SBY, seperti urban farming dan ketahanan pangan, akan dilanjutkan jika RIDO terpilih dalam Pilgub Jakarta 2024.

"Urban farming dan ketahanan pangan, yang merupakan bagian dari program kami di kabinet, akan menjadi kelanjutan dari visi tersebut jika RIDO mendapat amanah untuk memimpin Jakarta," ujarnya.

Lebih lanjut, Suswono mengungkapkan bahwa SBY mengenang kebersamaannya saat ia menjabat sebagai Menteri Pertanian.

Selain itu, Suswono menyampaikan bahwa SBY juga memberikan apresiasi kepada Ridwan Kamil atas pengalamannya dalam pembangunan kota, terutama terkait program-program inovatif selama menjabat sebagai wali kota Bandung dan gubernur Jawa Barat.

Pertemuan ini juga menegaskan komitmen RIDO untuk melanjutkan kebijakan-kebijakan strategis yang telah dijalankan sebelumnya, terutama dalam hal penghijauan dan kemandirian pangan.sinpo

Editor: Imantoko Kurniadi
Komentar: