Ridwan Kamil Bakal Bertemu Jokowi, Kapan?

Oleh: Lydia Fransisca
Jumat, 20 September 2024 | 15:41 WIB
RK mau bertemu Jokowi (Beritanasional/Lydia)
RK mau bertemu Jokowi (Beritanasional/Lydia)

BeritaNasional.com - Bakal Calon Gubernur Jakarta dari Koalisi Indonesia Maju (KIM) Plus Ridwan Kamil berencana untuk bertemu dengan Joko Widodo (Jokowi) ketika tak lagi menjadi Presiden.

Adapun pertemuan ini sejalan dengan tekad RK untuk bertemu dengan para mantan gubernur DKI agar bisa mempelajari masalah-masalah Jakarta dan mencari solusinya.

RK mengungkapkan, pertemuan dengan Jokowi akan dilakukan di rentang waktu antara 20 Oktober, saat Presiden Jokowi habis masa jabatannya, sampai 27 November sebelum pencoblosan.

"Pak Jokowi mah masih presiden. Pak Jokowi beres kan 20 Oktober. Pencoblosan 27 November. Nah nanti direntang waktu itu saja," kata RK kepada wartawan di Jakarta Utara, Jumat (20/9/2024).

Sebelumnya, RK telah bertemu dengan Fauzi Bowo alias Foke dan Sutiyoso. Dia disambut baik dan diberi wejangan-wejangan yang relevan.

Tak hanya eks DKI 1, RK juga sempat bertemu dengan mantan wakil presiden Jusuf Kalla. Dalam pertemuan ini, RK diberi pesan untuk menata kekumuhan di Jakarta.

Terbaru, RK bersama Suswono bertemu dengan Mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di Cikeas, Bogor, Jawa Barat pada Kamis (19/9/2024) pagi.

"Kami diberi nasihat tentang kepemimpinan, diberi nasihat agar pemimpin selalu diberi kesabaran, diberi amanah mengurusi mayoritas masyarakat paling bawah,” kata RK.

Menurut RK, SBY punya perhatian lebih terhadap persoalan klasik di Jakarta. Salah satunya adalah mengatasi kekumuhan. SBY pun berpesan agar mereka memprioritaskan penghijauan Jakarta. Bahkan, SBY menyampaikan keinginannya untuk membuka workshop melukis untuk anak-anak Jakarta. 

Lebih lanjut, Presiden keenam Indonesia tersebut berjanji akan terus berinteraksi dengan Ridwan Kamil dan Suswono untuk memberi sumbangsih kepada masyarakat Jakarta.

”Pak SBY berjanji kalau nanti kami terpilih, ingin terus berinteraksi dengan kami. Misalkan bikin workshop melukis untuk anak-anak Jakarta. Hal-hal kecil beliau ternyata antusias dan senang,” ucap RK. 
 sinpo

Editor: Dyah Ratna Meta Novia
Komentar: