Hafidz-Aliya Ditahbiskan sebagai Abang dan None Jakarta 2024, Selamat

Oleh: Tim Redaksi
Minggu, 22 September 2024 | 12:30 WIB
Penganugerahan Abnon Jakarta 2024
Penganugerahan Abnon Jakarta 2024

BeritaNasional.com - Muhammad Hafidz dan Aliya Nissa Thalib dinobatkan sebagai Abang dan None (Abnon) Jakarta 2024 setelah melewati penilaian yang sangat ketat. 

Hafidz yang merupakan Abang wakil dari Kepulauan Seribu dan Aliya Nissa wakil None dari Jakarta Barat berhasil menyisihkan 32 atau 18 pasang finalis lain dalam malam puncak penyelenggaraan Abang None Jakarta 2024  di Jakarta Concert Hall, iNews Tower, Jakarta Pusat, Jumat (20/9) malam.

Diketahui, finalis Abang None Jakarta 2024 tersebut menjalani masa pembekalan dari berbagai narasumber sejak 3 September hingga 13 September 2024.

Sementara itu, penjurian dilaksanakan pada 14 September 2024 (Preliminary Session) dan 15 September 2024 (penjurian one-on-one).

Sebanyak 18 pasang finalis pada malam puncak itu diberi kesempatan menyampaikan aspirasinya sekaligus menjadi fase penilaian pertama dari para juri.

Tersaring delapan pasang finalis untuk melaju ke sesi tanya jawab dengan para juri secara acak. Mereka hanya diberi waktu 30 detik untuk menjawab pertanyaan juri.

Dari delapan pasang finalis disaring lagi jadi tiga pasang Abang None. Ketiga finalis terpilih memasuki sesi tanya jawab terakhir bersama Pj Gubernur DKI Heru Budi Hartono dan Ibu Mirdiyanti.

Heru menanyakan satu pertanyaan terakhir kepada ketiga Abang. Sementara itu, Mirdiyanti bertanya kepada ketiga None.

Dalam sambutannya, Heru menyatakan sangat gembira dengan terlaksananya pemilihan Abnon 2024 ini.

“Ajang Abang None Jakarta bagian dari generasi muda untuk memberikan aspirasi, pandangan-pandangan mereka terhadap kota Jakarta. Para finalis dinilai juri yang independen yang tidak bisa dipengaruhi siapapun,” ujarnya, seperti dilansir dari Siaran Pers DKI, Sabtu (21/9).

Heru juga meminta para penilai untuk betul-betul menguji pengetahuan dan wawasan finalis Abnon. Bahkan, dia sempat menitipkan pertanyaan kepada peserta terkait kota Jakarta menjadi kota global dan apa itu Daerah Khusus Jakarta (DKJ).

"Abang dan None yang ganteng dan cantik serta memiliki kepintaran dan kepiawaian luar biasa,  akan jadi perwakilan Jakarta dan membawa nama harum Jakarta,” tukas Heru.

Untuk diketahui, pada ajang ini tim juri terdiri dari Hariyadi Sukamdani (bidang kepariwisataan), Ayu Dyah Pasha (bidang etika dan kepribadian), Rose Mini Agoes (bidang psikologi), Beky Mardani (bidang kebudayaan Betawi).

Kemudian ada Sri Haryati selaku Asisten Perekonomian dan Keuangan Sekda Provinsi DKI Jakarta (bidang pemerintahan), Andy Rachmianto (juri bidang hubungan internasional), Joshua Simandjuntak (juri bidang ekonomi kreatif), Fifi Aleyda Yahya (juri bidang 'public speaking' dan bahasa asing), serta perwakilan Poppy Dharsono (juri bidang tata busana).

Ada pun yang tampil sebagai pemenang sebagai berikut ;

Muhammad Hafidz (Abang Kepulauan Seribu) dan Aliya Nissa Thalib (None Jakarta Barat) sebagai Abang None Jakarta 2024.

Wakil 1 Abang None Jakarta 2024 pasangan Mohammad Rayhan Prakarsa (Jakarta Timur)- Karina Moudy Widodo (Jakarta Pusat),

Wakil 2,  pasangan Muhammad Ananda Louded (Jakarta Barat)-Callysta Khansa Fathinah (Jakarta Pusat).sinpo

Editor: Tarmizi Hamdi
Komentar: