Hadiri Pesta Rakyat, Andra Soni Janji Gratiskan Sekolah Negeri dan Swasta di Banten

Oleh: Ahda Bayhaqi
Minggu, 22 September 2024 | 11:45 WIB
Cagub Banten Andra Soni (tengah) bersama Raffi Ahmad dan Charly Van Houten dalam Pesta Rakyat di Kota Tangerang. (Foto/Tim Media Andra Soni)
Cagub Banten Andra Soni (tengah) bersama Raffi Ahmad dan Charly Van Houten dalam Pesta Rakyat di Kota Tangerang. (Foto/Tim Media Andra Soni)

BeritaNasional.com - Calon gubernur Banten Andra Soni hadir dalam Pesta Rakyat dan Senam Gemoy di Lapangan Ahmad Yani, Kota Tangerang, Minggu, (22/9/2024). Ia kembali menyampaikan janji sekolah gratis tingkat SMA/SMK dan MA negeri atau swasta jika terpilih menjadi gubernur Banten.

Acara ini dihadiri oleh Ketua Tim Pemenangan Andra Soni-Dimyati Natakusumah, Raffi Ahmad, musisi Charly Van Houten, mantan Wali Kota Tangerang Arief Wismansyah, pimpinan perwakilan partai pengusung, hingga para relawan pendukung Andra Soni-Dimyati.

Andra mengajak seluruh masyarakat Banten untuk datang ke TPS menggunakan hak suaranya pada 27 November 2024. 

Masyarakat bisa memberikan kesempatan kepadanya yang merupakan anak petani untuk memimpin Banten. Andra ingin membuktikan bahwa semua orang punya kesempatan menjadi calon gubernur Banten.

"Pada 27 November 2024, akan berbondong-bondong datang ke TPS, kita buktikan orang biasa bisa jadi gubernur," kata Andra.

Andra menyampaikan kepada puluhan ribu orang dalam acara pesta rakyat ini bahwa program andalannya adalah menggratiskan sekolah tingkat SMA/SMK, dan MA negeri maupun swasta.

"Pak Arief sudah menyapa ibu-bapak semua, beliau telah gratiskan SMP, saya akan gratiskan SMA/SMK dan MA," kata Andra.

Program Andra itu sejalan dengan program Presiden terpilih Prabowo Subianto, makan bergizi gratis. Program sekolah gratis di Banten akan saling mendukung dengan program makan bergizi gratis.

"Prabowo siapkan makan bergizi gratis. Kami siapkan sekolah gratisnya agar semua warga Banten bisa sekolah, berani bercita-cita, setelah itu lapangan kerja kita buka seluas-luasnya. Semua itu bisa terlaksana asal tidak korupsi," ujar Andra.

Andra mengatakan visinya tentang Banten maju, adil, merata akan berjalan mulus jika tidak dikorupsi karena korupsi menyusahkan rakyat.

"Sekolah susah, berobat susah, jalan rusak dan sebagainya," katanya.

Sementara itu, mantan Wali Kota Tangerang Arief Wismansyah yang hadir dalam kesempatan tersebut mengajak seluruh masyarakat Banten untuk sama-sama memenangkan pasangan Andra Soni-Dimyati di Pilgub Banten 2024.

"Kepada seluruh masyarakat Tangerang khususnya Banten, mari kita menangkan Pak Andra dan Pak Dimyati untuk kemajuan Banten dan kesejahteraan Banten tanpa korupsi. Insya Allah lebih maju lebih sejahtera," terangnya.

Ketua Tim Pemenangan Raffi Ahmad menambahkan, sudah seharusnya Banten dipimpin Andra Soni-Dimyati. 

"Saya di sini berdiri untuk kemenangan Andra-Dimyati. Andra Soni anak seorang petani, pernah jadi buruh, pernah jadi kuli bangunan, dan saya di sini, hati nurani saya untuk Andra Soni, karena Andra Soni tau apa yang dibutuhkan masyarakat kecil. Insya Allah Andra Soni amanah," katanya.sinpo

Editor: Tarmizi Hamdi
Komentar: