Bang Doel Tak Ambil Pusing soal Nomor Urut: Yang Penting Lancar!

Oleh: Ahda Bayhaqi
Minggu, 22 September 2024 | 20:30 WIB
Calon gubernur Jakarta Pramono Anung (kanan) dan calon Wakil Gubernur Rano Karno Jakarta (kiri). (BeritaNasional/Oke Atmaja).
Calon gubernur Jakarta Pramono Anung (kanan) dan calon Wakil Gubernur Rano Karno Jakarta (kiri). (BeritaNasional/Oke Atmaja).

BeritaNasional.com - Calon Wakil Gubernur Jakarta Rano Karno alias Bang Doel tak masalah mendapatkan nomor urut berapapun di Pilkada Jakarta 2024. Komisi Pemilihan Umum (KPU) Daerah Jakarta akan mengundi nomor urut pasangan calon gubernur dan calon wakil gubernur pada Senin (23/9/2024).

"Kita nomor berapa aja. Mau 1, mau 2, mau 3. Yang penting semuanya lancar," kata Rano dalam keterangan tertulis, Minggu (22/9/2024).

Rano mengatakan, partai pengusung yaitu PDIP, Hanura, dan Partai Ummat akan mendampingi dalam pengundian nomor urut.

"Yang pasti dampingi tentu partai. Ya disini kami ada PDI Perjuangan, ada Hanura, dan sekarang ditambah Ummat.

Kemudian ya tentu istri akan mendampingi. Kalau anak-anak mungkin tidak. Karena ya itulah tempat terbatas," ujarnya.

Rano mengaku telah berkoordinasi dengan sejumlah pendukung dan relawan untuk berkumpul di Tugu Proklamasi, Jakarta Pusat, dalam pengambilan nomor urut. 

Hal itu dilakukan karena keterbatasan tempat yang tidak bisa menampung jumlah pendukung dan relawan. Sehingga harus dialihkan ke tempat yang lebih luas. 

"Karena daya tampung KPUD kan terbatas. Ya jadi untuk yang di dalam mungkin yang saya dengar itu nggak bisa lebih dari 40 orang. Tapi kita akan membuat satu apa ini. Selebrasi lah," ucapnya. 

"Itu rencana di Tugu Proklamasi. Jadi mungkin setelah kita dapat nomor. Karena relawan sebetulnya mau ke KPUD. Saya bilang jangan semua, nggak muat. Jadi nanti kita berkumpul aja. Tapi ini masih rencana ya," pungkasnya.sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: