PWI Pusat dan Kalimantan Selatan Siap Gelar HPN 2025, Pastikan Kehadiran Presiden

Oleh: Tim Redaksi
Senin, 23 September 2024 | 17:34 WIB
Momen PWI Pusat dan PWI Kalimantan Selatan persiapkan HPN 2025. (BeritaNasional/doc. PWI Pusat)
Momen PWI Pusat dan PWI Kalimantan Selatan persiapkan HPN 2025. (BeritaNasional/doc. PWI Pusat)

BeritaNasional.com - Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat sedang mempersiapkan pelaksanaan Hari Pers Nasional (HPN) 2025 yang akan berlangsung di Kalimantan Selatan.

Wakil Sekretaris Jenderal PWI Pusat, Raja Pane, menekankan pentingnya segera membentuk kepanitiaan agar persiapan dapat berjalan dengan efektif.

"Kami berharap PWI Kalimantan Selatan segera mengirimkan nama-nama calon panitia sehingga surat keputusan kepanitiaan bisa segera diterbitkan," ujarnya di Sekretariat PWI Pusat, Kebon Sirih, Jakarta, Senin (23/9/2024)

Raja Pane juga menyoroti perlunya keterlibatan aktif seluruh anggota PWI di Kalimantan Selatan dalam proses persiapan. "Partisipasi dari anggota sangat penting untuk kesuksesan HPN 2025," tambahnya.

Untuk meningkatkan dampak HPN di Kalimantan Selatan, Raja Pane mengusulkan berbagai rangkaian kegiatan, termasuk seminar dan konvensi yang melibatkan para pemangku kepentingan lokal.

"Kami juga dapat mengadakan Forum Gubernur se-Kalimantan dan mengundang duta besar untuk berpartisipasi dalam acara tersebut," jelasnya.

Di sisi lain, Ketua PWI Kalimantan Selatan, Zainal Helmie, melalui Kepala Sekretariat PWI Kalsel, David Abadi, menekankan pentingnya kehadiran Presiden dalam acara HPN 2025. "Kehadiran Presiden sangat krusial untuk meningkatkan semarak dan daya tarik HPN di Kalimantan Selatan," ungkap David.

Zainal Helmie juga berharap bahwa penyelenggaraan HPN di Kalimantan Selatan dapat mendorong pertumbuhan ekonomi di wilayah tersebut.

Ketua Bidang Pembinaan Daerah PWI Pusat, M. Harris Sadikin, menjelaskan bahwa keputusan untuk melaksanakan HPN 2025 di Kalimantan Selatan diambil pada Kongres Kerja Nasional (Kongkernas) II di Banjarmasin pada 21 Agustus 2024. Keputusan ini diperkuat oleh Rapat Pleno Pengurus PWI Pusat pada awal September 2024.

Harris menambahkan bahwa PWI Pusat telah menyelesaikan proses administrasi terkait pembatalan Provinsi Riau sebagai tuan rumah HPN 2025.sinpo

Editor: Imantoko Kurniadi
Komentar: