Hari Ini, KPU Jakarta Gelar Deklarasi Kampanye Damai di Kota Tua

Oleh: Lydia Fransisca
Selasa, 24 September 2024 | 07:13 WIB
Pasangan calon gubenur-calon wakil gubernur Jakarta saat mengambil nomor urut. (BeritaNasional/ho/Oke Atmaja).
Pasangan calon gubenur-calon wakil gubernur Jakarta saat mengambil nomor urut. (BeritaNasional/ho/Oke Atmaja).

BeritaNasional.com - Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta akan menggelar acara Deklarasi Kampanye Damai di kawasan Kota Tua, Jakarta Barat pada Selasa (24/9/2024).

Ketua Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih dan Partisipasi Masyarakat KPU DKI Jakarta Astri Megatari mengatakan, acara ini dilakukan sebelum masa kampanye yang akan berlangsung pada 25 September-23 November 2024.

Deklarasi damai ini digelar dengan tujuan Pilgub Jakarta 2024 bisa berlangsung secara aman dan kondusif.

"Dapat mulai melakukan kampanye di tanggal 25 September nanti sampai 23 November 2024. Kita ingin semua sama-sama Pilkada DKI ini berlangsung aman dan kondusif. Untuk itu besok tanggal 24 September KPUD DKI akan selenggarakan Deklarasi Kampanye Damai yang bertempat di Kota Tua," kata Astri kepada wartawan, Senin (23/9/2024) malam.

Astri berharap, ketiga pasangan calon (paslon) dapat melakukan kampanye dengan damai usai deklarasi ini.

"Kita sama-sama menyaksikan seruan Pilkada penuh damai dari ketiga paslon tersebut supaya dapat melaksanakan kampanye ini dengan penuh sukacita semangat dan warga Jakarta dapat dengarkan visi misi paslon ini dengan baik," ujar Astri.

Seperti yang diketahui, Ridwan Kamil-Suswono mendapatkan nomor urut 1. Selanjutnya, Dharma Pongrekun-Kun Wardana meraih nomor urut 2 sehingga otomatis Pramono Anung-Rano Karno mendapatkan nomor urut 3.

"Setelah ini mereka akan bisa menggunakan nomor urut ini sebagai materi kampanye di mana nanti bisa dicetak untuk bahan kampanye. Kemudian di dalam APK atau mungkin nanti disebar melalui iklan di media massa, cetak, daring," tandas Asri.sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: